Logo Network
Network

Internet Terputus Bikin Kesel, Game Offline Dinosaurus di Google Chrome Bisa Jadi Solusi

Dini Listiyani
.
Selasa, 27 September 2022 | 14:09 WIB
Internet Terputus Bikin Kesel, Game Offline Dinosaurus di Google Chrome Bisa Jadi Solusi
Game dinosaurus yang dimainkan saat internet terputus di Google Crome. Foto: Google Crome

JAKARTA, iNews.id - Saat Anda mencoba mengunjungi website Google Chrome namun tiba-tiba internet terputus, maka akan muncul Easter Egg, yakni game dinosaurus alias game dino secara offline.

Apa itu game dino? Game dino menjadi permainan runner sederhana, yang memungkinkan pemain melompati kaktus dan menghindari rintangan di bawahnya. Controls adalah dasarnya. 

Tekan spasi untuk melompat dan panah bawah untuk merunduk. Tujuannya adalah agar bisa bertahan hidup selama mungkin atau setidaknya sampai internet mulai berfungsi kembali.  

Jadi kenapa temanya dinosaurus? Menurut desainer Chrome Sebastien Gabriel, ini adalah game untuk kembali ke zaman prasejarah sebelum keberadaan Wifi di mana-mana, sebagaimana dikutip dari The Next Web.  

Desain awal karakter dinosaurus diberi kode nama Project Bolan, yang mengacu pada Marc Bolan, mendiang vokalis band glam rock T-Rex pada 1970-an.  

Alan Bettes, Desainer Visual Senior di Google menjelaskan satu-satunya batasan yang diberikan tim pada diri mereka sendiri adalah menjaga gerakan tetap kaku.  

Game ini dirilis pada September 2014, tetapi awalnya kesulitan untuk tampil di platform tertentu, terutama pada perangkat Android yang lebih lama. Pada akhirnya, mengharuskan penulisan ulang, yang selesai pada Desember tahun itu. 

Game Chrome Dino menawarkan angka yang mengesankan, terutama untuk sesuatu yang sebagian besar tersembunyi dari pandangan, dan Anda hanya akan menemukan jika Internet mati. 

Menurut Edward Jung, teknisi Chrome UX, 270 juta game dimainkan setiap bulan, baik di desktop maupun seluler. Sebagian besar pemain berasal dari pasar dengan data yang mahal atau tidak dapat diandalkan. 

Saat Ini Anda dapat memainkan game Chrome dino tanpa mengaktifkan Mode Pesawat. Cukup buka chrome://dino di browser web Anda, dan Anda akan dibawa ke "mode arcade" tempat Anda dapat berlatih di lingkungan jendela penuh.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Bagikan Artikel Ini