get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Inspektorat Gelar Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Korupsi Pada Kades se Kabupaten Tuban

Rabu, 02 November 2022 | 18:27 WIB
header img
Ratusan Kades saat mengikuti kegiatan sosialisasi Pencegahan Pungli dan Korupsi. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Inspektorat bersama Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Tuban menggelar sosialisasi pencegahan pungutan liar (pungli) dan korupsi kepada ratusan kepala desa dan bendahara desa se Kabupaten Tuban di pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh kepala desa beserta bendahara kali ini berasal dari wilayah barat Kabupaten Tuban, dan untuk wilayah timur dilaksanakan pada Kamis (3/11/2022) besok.

Inspektor Pembantu V pada Inspektorat Tuban, Bambang Suhaji menjelaskan, sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman apa itu pungli dan korupsi agar bisa mereka hindari.

"Kegiatan ini sudah dimulai sejak Senin (31/10/2022) hingga besok. Untuk hari pertama tentang gratifikasi dan 3 hari selanjutnya tentang pungli," ucapnya.

Menurut Bambang, selama ini sejak adanya Tim Satgas Saber Pungli belum pernah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), sehingga kegiatan semacam ini sebagai upaya pencegahan.

"Harapan kami tidak ada lagi Pungli di Kabupaten Tuban," harapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, jika memang ditengarai masih ada praktik pungli segera melapor kepada pihak berwajib atau ke Inspektorat atau ke bupati.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut