get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Pastikan Penanggulangan Keadaan Darurat, PHE TEJ Kolaborasi dengan BPBD Tuban Lakukan Simulasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 15:42 WIB
header img
Apel di halaman kantor BPBD Tuban dalam rangka kolaborasi PHE TEJ dengan BPBD Tuban lakukan simulasi.

TUBAN, iNewsTuban.id – Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) menyelenggarakan simulasi keadaan darurat untuk melatih kesiapsiagaan dan penanggulangan keadaaan darurat di Sumur Sumber 1A, Kecamatan Merakurak (17/7/2024). Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

 

Kegiatan tersebut juga melibatkan segenap pemangku kepentingan, yakni Pemerintah Desa Sumber, Pemerintah Desa Sambonggede, Camat Merakurak, Koramil Merakurak, Polsek Merakurak, Puskesmas Merakurak, Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, PT Sumber Aneka Gas (SAG), dan perwakilan warga Desa Sumber serta Desa Sambonggede. Keseluruhan peserta yang terlibat dalam simulasi ini sejumlah 138 orang.

 

Skenario simulasi adalah terjadinya semburan gas dan kebakaran dari pipeline wellhead sumur di Lapangan Sumber 1A, kondisi angin mengarah ke pemukiman, sehingga menimbulkan radiasi panas yang meresahkan warga. Tactical Response Team (TRT) tidak dapat mengatasi kebakaran, sehingga memerlukan bantuan Damkar dan BPBD Tuban untuk pemadaman api dan evakuasi warga. dalam kurun waktu dua jam, kebocoran gas dapat dikendalikan, api berhasil dipadamkan dan warga berhasil dievakuasi ke Tempat Evakuasi Sementara (TES). 

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut