Jelang 1 Abad, PSHT Ranting Jenu Tuban  Gelar Prosesi Do’a Selamatan

Yudianto
PSHT Ranting Jenu Cabang Tuban Pusat Madiun menggelar prosesi Do’a selamatan. (Foto : iNews)

TUBAN, iNews.id – Patut berbangga bagi  warga  Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) seluruh dunia karena pada 2 September 2022. Perguruan ini akan memasuki usia 1 abad.

Guna menyambut usia 100 tahun, PSHT Ranting Jenu Cabang Tuban Pusat Madiun  menggelar prosesi Do’a selamatan serta pengambilan tanah dan air.

Ketua PSHT Ranting Jenu Giyanto mengungkapkan, dalam menyambut 1 abad PSHT kita melibatkan seluruh rayon yang ada di Kecamatan Jenu. Dan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh PSHT Pusat Madiun.

“Pada malam hari ini serentak untuk rayon-rayon di Kecamatan Jenu kita mengambil tanah dan air, untuk kemudian dikumpulkan diranting Jenu dan selanjutnya kita kirim ke PSHT Cabang Tuban sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” tuturnya, Selasa (14/6/2022).


Menyambut 1 abad PSHT kita melibatkan seluruh rayon yang ada di Kecamatan Jenu. (Foto : iNews)

Giyanto menambahkan, kita mencoba untuk mengadopsi tidak hanya nilai-nilai spiritual tapi juga nilai budayanya, seperti  yang diterangkan oleh Ketua Pusat Madiun.  Bahwa penyatuan tanah dan air ini dimaksudkan untuk terus mengingatkan akan pentingnya persatuan dalam kebhinekaan, juga memupuk tali persaudaraan dalam keberagaman, karena kodrat kebhinekaan merupakan pondasi kebesaran PSHT dan kebesaran bangsa Indonesia.

“Dan ini adalah sebagai simbol ikhtiar kita. Secara dhohir kita melakukan upaya, tapi secara batiniah kita dulur-dulur di Jenu berdoa untuk kedepan PSHT bisa terus berkembang ‘ngremboko’ dan mampu memberikan kemanfatan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network