Grand Final Cung & Nduk 2022 Kabupaten Tuban

Pipit Wibawanto
Duta Wisata Cung & Nduk Kabupaten Tuban Tahun 2022. Foto : Ist

TUBAN, iNewsTuban.id - Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cung & Nduk Kabupaten Tuban Tahun 2022 sukses digelar di Alun-Alun Tuban, Rabu (28/07/2022).
 
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky bersama jajaran Forkopimda, Sekda, juga segenap Kepala OPD dan Camat menyaksikan seluruh rangkaian acara hingga penobatan juara Cung & Nduk Kabupaten Tuban Tahun 2022.
 
Dalam kesempatan tersebut, Mas Lindra menyampaikan, pemilihan Duta Wisata Cung & Nduk Kabupaten Tuban Tahun 2022 berlangsung berbeda. Menurutnya, penyelenggaraan tahun ini bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat Tuban, sebagai sajian hiburan untuk masyarakat setelah dua tahun sepi pertunjukan akibat pandemi. Untuk itu, ia mengapresiasi penyelenggaraan yang sukses dilaksanakan dengan sangat meriah.
 
Mas Bupati menjelaskan, Cung dan Nduk Kabupaten Tuban 2022 bukan sekedar tampan dan cantik rupawan, tetapi juga harus memiliki attitude dan kepekaan sosial. Hal tersebut penting dimiliki sebab mereka akan menjadi cikal bakal generasi muda Tuban untuk bisa bersaing di tingkat Jawa Timur hingga nasional maupun internasional.  

Untuk itu, pada proses seleksi kali ini, Mas Bupati juga ikut memberikan penilaian terkait pembuatan karya ilmiah yang menggambarkan daerah masing-masing peserta yang dikemas tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Jawa, dan Bahasa Inggris. 

“Karena ini adalah wadah untuk generasi muda berkreasi, bersuara dan berfikir kritis, maka saya menantang mereka melalui karya ilmiah yang ditulis dengan tiga bahasa. Bahasa Jawa karena kita harus melestarikan bahasa kita sebagai orang jawa, bahasa Indonesia karena kita adalah orang Indonesia, dan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional,” jelasnya.
 
Dengan membuat karya ilmiah, para finalis bisa mengurai tentang kekayaan dan potensi luar biasa yang dimiliki oleh tempat lahir mereka. Mas Lindra berharap, para generasi muda Tuban tersebut bisa mempraktekan apa yang telah mereka tulis di karya ilmiah.  Sebagai pembuktian, Mas Bupati juga akan memberikan kesempatan kepada Cung Nduk untuk melaksanakan event dibulan September nanti. 



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network