Peringati Hari Koperasi Ke-75 Dan UMKM Ke-7, Pemkab Sukses Gelar Festival 100 Persen Tuban

Royvi Novriansyah
Louncing festival 100 % Tuban berlangsung dengan meriah. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Dalam rangkaian acara Resepsi Peringatan Hari Koperasi ke-75 dan Hari UMKM Ke-7 Kabupaten Tuban, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE, melaunching Festival 100 % Tuban, expo UKM dan Festival Pelajar Tahun 2022, di Stadion Lokajaya, Senin (29/8/2022) malam.

Turut hadir Wakil Bupati Tuban Riyadi, Forkopimda, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Sri Untari Bisowarno, Ketua Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Jawa Timur Slamet Sutanto, Ketua Dekopinda Tuban, Ruddys Sampurno Winasis beserta anggota, Sekda Tuban Budi Wiyana, seluruh pimpinan OPD Pemkab Tuban, pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan, BUMN, BUMD dan Koperasi di Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Pemkab Tuban melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dengan toko modern dan swalayan, Perhutani hingga Kantor Pos.

Bupati Aditya Halindra menjelaskan, seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan merupakan wujud dukungan  Pemkab Tuban terhadap pengembangan UKM, terutama dalam segi pemasaran serta peningkatan omset. Disamping itu, juga mengenalkan produk asli Tuban kepada masyarakat, yang tidak kalah bagus dari produk daerah lain.

 “Launching 100 persen Tuban sebagai daya ungkit ekonomi, dan sebagai bukti bahwa Tuban memiliki banyak produk berkualitas yang 100 % buatan Tuban,” terang Mas Bupati.

Diharapkan, dengan Festival 100 % Tuban dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Tuban.  Dukungan untuk produk asli Tuban salah satunya dikuatkan melalui instruksi penggunaan batik tulis gedok untuk ASN.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network