TUBAN, iNewsTuban.id – Bagi anda pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak perlu repot-repot untuk melaporkan segala gangguan, dengan menelpon karena bisa menghabiskan banyak pulsa. Sebab saat ini, pelanggan bisa melaporkan gangguan PLN hanya dengan memakai satu aplikasi.
Aplikasi tersebut adalah PLN Mobile. Dalam aplikasi tersebut, pelanggan bisa melaporkan gangguan listrik padam, atau gangguan lainnya. Namun selain itu, dalam aplikasi tersebut, pelanggan PLN juga bisa melakukan transaksi seperti membeli token listrik, internet (icon net), listriku (gangguan instalasi milik pelanggan).
Tak hanya itu saja, di dalam aplikasi tersebut, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, pengaduan, keluhan, catat meter, penyambungan baru, perubahan daya, migrasi (dari pasca bayar ke prabayar).
Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan permohonan penyambungan sementara (pesta), simulasi biaya tagihan, e-billing, market place, elektric vehicle, info stimulus (diskon tarif), kompor induksi, panel surya, tarif tenaga listrik.
Berbagai kemudahan saat melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile tersebut, disampaikan oleh Agus Riyadi, selaku Manager ULP Tuban, saat menjadi narasumber di Podcast Cethik Geni.
Agus menyampaikan, bahkan saat ini para pelanggan PLN sangat dimanjakan dengan adanya aplikasi tersebut, sebab dengan aplikasi tersebut banyak sekali ditemukan kemudahan, karena aplikasi PLN Mobile, semua makin mudah.
“dengan apikasi tersebut para pelanggan PLN bisa melakukan aduan pelanggan, keluhan, atau bahkan membeli barang-barang elektric seperti kompor induksi atau motor listrik, dengan aplikasi itu semuanya menjadi semakin mudah,” ujarnya
Editor : Prayudianto
Artikel Terkait