Aneh, Air Sumur Warga di Tuban Berwarna Merah Darah

Pipit Wibawanto
Air sumur milik warga yang berwarna merah.

TUBAN, iNewsTuban.id - Fenomena aneh terjadi pada sebuah sumur warga di pesisir utara Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sumber air tanah yang awalnya jernih, berubah warna menjadi merah darah. Akibatnya, pemilik sumur takut memanfaatkan air sumur tersebut untuk keperluan sehari-hari.

 

Resah dialami Subandi, warga Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Selama lima hari terakhir, pria 52 tahun ini takut menggunakan air sumur, yang berada di belakang rumahnya itu. Sebab, air tanah yang awalnya jernih, kini telah berubah warna menjadi merah darah.

 

Fenomena aneh ini diketahui Subandi lima hari lalu, saat hendak memberi minum ternak. Namun, betapa terkejutnya Subandi, saat air sumur yang diambil menggunakan timba plastik itu berwarna merah darah. Bahkan, air yang harusnya berasa tawar, terasa aneh di lidah.

Belum diketahui secara pasti penyebab utama air sumur Subandi berubah warna. Sejak digali sepuluh tahun silam, air sumur tidak pernah berubah warna. Air juga kerap digunakan minum manusia maupun ternak.

 

“sudah lima hari ini, pas mau ambil air untuk minum ternak tiba-tiba kok warnanya merah, nggak tahu kok bisa kayak gitu, yaa selama lima hari merah gini terus,” ujar Subandi, pemilik sumur.

 

Fenomena sumur merah ini sempat didatangi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban. Namun hingga kini petugas masih memeriksa kandungan air, sehingga mengalami perubahan warna dan rasa.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network