Manasik Umroh, PT Annamiroh Travelindo Bekali Jama’ah Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Pipit Wibawanto
PT Annamiroh Travelindo saat manasik umroh di Caffe Resto Faleha.

TUBAN, iNewsTuban.id - Menjalankan ibadah umroh yang benar sesuai sunnah adalah sebuah keharusan yang dilakukan bagi setiap jamaah, ketika menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. Ibadah umroh adalah sebuah aktifitas ibadah yang hanya bisa dilakukan di Tanah Suci Mekkah Al Mukaramah. Banyak sekali keutamaan yang terkandung dalam ibadah umroh. Jika seseorang menunaikan umroh dengan benar dan hanya mengharapkan ridlo Allah Subhaanahu wa ta’ala, maka pahala yang didapatkan adalah dihapus dan diampuni segala dosa-dosa kita.

 

Dapat menunaikan umroh adalah impian bagi setiap umat Islam, setidaknya umroh bisa dilakukan sekali seumur hidup dan menjadi sebuah perjalanan ibadah yang sangat mengesankan. Untuk itu, PT Annamiroh Travelindo baru-baru ini mengadakan manasik umroh terhadap 25 jamaah umroh asal Kabupaten Tuban, bertempat di Caffe dan Resto Faleha, Bogorejo, Merakurak.

 

PT Annamiroh Travelindo yang beralamat kantor di Jl. Bogorejo, No. 7 Merakurak, Tuban, rutin memberangkatkan jamaah umroh. Saat ini sedikitnya 42 jamaah umroh dari berbagai kota seperti dari Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Gresik, Bojonegoro dan Tuban diberangkatkan ke tanah suci. Sementara yang mengikuti manasik umroh dari Tuban ada 25 jamaah.

Dalam kesempatan pembekalan jamaah umroh tersebut, para jamaah mendapatkan pembekalan rukun wajib dan larangan umroh, supaya jamaah mengerti dan memahami terkait rukun wajib dan larangan umroh. Dalam sesi tanya jawab, para jamaah banyak yang menanyakan terkait apa saja yang harus dilakukan di tanah suci. Termasuk rukun wajib umroh yaitu niat atau ihram, tawaf, sa’i, tahallul dan tertib.

 

Ke 42 jamaah umroh PT Annamiroh Travelindo Tuban diberangkatkan pada tanggal 18 maret 2023 mendatang. Nurul Zaidah, salah satu jamaah asal Jenu mengatakan bahwa ia tertarik berangkat umroh bersama travel Annamiroh karena Annamiroh dikenal sebagai travel yang memberikan fasilitas terbaik dan sangat memperhatikan jamaah ketika di tanah suci.

 

“kebetulan saya dengan bu Yuni teman dekat, saya tertarik karena dari beberapa jamaah yang sudah diberangkatkan selain dari fasilitas yang ditawarkan kita disana mendapat bimbingan yang maksimal, ini saya kali pertama berangkat,” ujar Nurul Zaidah.

Nurul yang baru pertama kalinya berangkat umroh merasa bersyukur, karena ia mendapat dua porsi terbaik dari Annamiroh karena Nurul berangkat berdua bersama suaminya. Nurul merasa bersyukur sekali karena keberangkatannya ke tanah suci dalam rangka umroh tersebut, mengalami dua musim yaitu di bulan sya’ban dan bulan ramadhan. Kesemapatan seperti itu sangat jaranng dialami jamaah umroh, dimana bisa umroh didua bulan sekaligus, yaitu sebelum puasa ramadhan hingga puasa ramadhan.

 

“berangkatnya di bulan sya’ban dan bulan ramadhan, saya meyakini ini sudah panggilan dari Allah, dan ini ada dua musim sebelum puasa dan saat puasa, harapan disana saya dan suami bisa sehat bisa melaksanakan ibadah umroh baik yang wajib dan sunnah bisa dilaksanakan maksinal sesuai dengan rukun-rukun yang ditetapkan,” imbuhnya.

 

Sementara itu Kepala Cabang travel umroh PT Annamiroh Travelindo, Ayuni mengatakan, saat ini Annamiroh memberangkatkan 42 jamaah dari berbagai kota di Jawa Timur. Selain mengikuti manasik umroh di Faleha, Bogorejo, Merakurak, jamaah-jamaah umroh dari kota lain mengikuti manasik di kota-kota asal atau di kantor pusat.

Ayuni juga mengucapkan terima kasih kepada owner resto dan caffe Faleha, yang telah memberikan fasilitas terbaik untuk diadakannya manasik umroh Annamiroh. PT Annamiroh Travelindo rutin mengadakan manasik umroh di Faleha karena tempatnya yang nyaman dan sangat recommended.

 

“saya berharap jamaah Annamiroh diparingi kelancaran, dan terima kasih kepada semua jamaah, saya juga mengucapkan terima kasih supportnya dari caffe Faleha, terima kasih untuk ownernya caffe Faleha,” ujar Ayuni kepada iNewsTuban.id.

 

Ayuni juga berpesan kepada para jamaah agar jangan pernah khawatir, pihaknya selalu mendampingi jamaah. Ayuni juga mengaku mendapat kesan yang baik dari setiap jamaah ketika di tanah suci. setiap jamaah mendapat kesan yang luar biasa setelah  memakai travel PT Annamiroh Travelindo.



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network