Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke- 59, Lapas Tuban Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Royvi Novriansyah
Ibu-ibu PIPAS Lapas Tuban ikut memeriksakan kesehatannya. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Untuk menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Tuban, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar kegiatan layanan kesehatan proaktif.

Layanan ini diperuntukkan bagi Petugas, keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang lakukan kunjungan tatap muka langsung, dan Ibu-Ibu PIPAS Lapas Tuban terbatas di Ruang Kunjungan, Selasa (14/3/2023). 

Menurut ketua PIPAS Lapas Tuban Zanne Siswarno mengatakan, dalam memperingati HBP tahun 2023, pihak lapas Tuban memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

"Hal ini bertujuan agar masyarakat atau pengunjung Lapas Tuban bisa mendapatkan pelayanan kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol dan lainnya secara gratis,," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pelayanan ini masyarakat, WBP maupun karyawan bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Lapas Tuban.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan ini, seluruh karyawan, WBP maupun warga sekitar bisa terjaga kesehatannya," sebutnya.

Ditempat yang sama, salah satu pengunjung Lapas Tuban, Bapak Khusni (55) yang merupakan warga Dusun Malo, Desa sidoarjo, Kecamatan Senori menyebutkan, kedatangan untuk membesuk putranya tersebut sekaligus memeriksakan kesehatannya secara gratis.


Pengunjung Lapas Tuban tidak melewatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan. Foto : iNews/Siro

"Kebetulan waktu membesuk anak ada pelayanan kesehatan gratis, jadi saya periksa kesehatan ini agar bisa mengetahui apakah ada penyakit. Hal ini sangat bagus sekali karena terkait dengan kesehatan para WBP," bebernya. 

Sementara itu, Kasi Binadik Lapas Tuban, Pujiono menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan HBP 59 tahun 2023 dengan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sasaran kegiatan keluarga WBP yang melakukan kunjungan di Lapas, ada pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan kesehatan oleh petugas.

"Kegiatan layanan kesehatan proaktif ini dalam rangka semangat pengabdian memperingati HBP 59, menggelorakan semangat mengabdi dan bakti petugas Pemasyarakatan dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat luas," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network