Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV, Pelaku Tinggalkan Sepeda Ontel di TKP

Pipit Wibawanto
Sosok pelaku pencurian motor terekam CCTV saat menaiki sepeda ontelnya.

TUBAN, iNewsTuban.id - Aksi pencurian sepeda motor di Kabupaten Tuban, terekam kamera CCTV. Sebelumnya pelaku sempat mondar-mandir di sekitar rumah korban dengan mengendarai sepeda ontel. Kemudian dengan santainya pelaku mengambil satu unit sepeda motor scoopy, yang terparkir di teras dan meninggalkan sepeda ontel miliknya.

Detik-detik pencurian sepedah motor di Dusun Sejuet, Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Aksi pelaku menggasak tiga unit sepeda gunung dari dua rumah berbeda terekam kamera CCTV perumahan.

Tampak pelaku yang mengendarai sepeda ontel berwarna pink mondar-mandir memastikan situasi sepi. Selanjutnya pelaku memarkir sepedah ontelnya di tepi jalan dan membawa kabur satu unit sepeda motor scoopy berwarna merah yang saat itu terpakir di teras rumah.


Pelaku dengan leluasa melakukan aksinya lantaran kondisi rumah sedang sepi dan sepeda motor terparkir di teras, dengan kunci berada di dalam dashboard motor.

Sutaham, suami korban, mengatakan bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat dan menyerahkan sepeda ontel milik pelaku.

“saya kan disawah, dan istri saya kan baru belanja dan sepedahnya dinaikan ke teras rumah, lalu istri saya masak di dalam kemudian ada orang berkeliaran dijalan naik sepeah ontel terekam cctv sempat mondar mandir beberapa kali, memastikan kondisi sepi, lalu dia naik ke teras mengambil sepeda motor yang saat itu kuncinya berada didalam dashboard, istri saya tahu pas sudah dipertigaan, sepeda ontelnya ditinggal,” ungkap Sutaham, suami korban.


Berdasarkan barang bukti berupa rekaman CCTV dan sepeda ontel yang digunakan pelaku saat beraksi, kini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan.



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network