Manasik Umroh An Namiroh, Pembekalan Pemahaman Larangan Maupun Sunnahnya Umroh

Pipit Wibawanto
Puluhan jamaah Umroh Annamiroh saat mengikuti pembekalan Manasik Umroh di RM Faleeha Ruko Merak.

TUBAN, iNewsTuban.id -  An Namiroh Travelindo, sebuah perusahaan travel haji dan umroh di Tuban, kembali melakukan manasik umroh bagi puluhan jamaahnya yang akan berangkat umroh, bulan agustus mendatang setelah musim haji. Kepala Cabang An Namiroh Travelindo Tuban, Siti Zunaida berharap bahwa ke-50 jamaah umroh An Namiroh yang akan berangkat menuju tanah suci bulan agustus itu, dilancarkan semua ibadahnya.

Manasik umroh yang dilaksanakan dihalaman Ruko Merak, Bogorejo, Kecamatan Merak Urak, Tuban tersebut,  untuk pembekalan pemahaman tentang larangan ataupun sunnahnya umroh. Sedikitnya 50 jamaah yang mengikuti manasik umroh An Namiroh tersebut  tersebar dari berbagai wilayah kabupaten seperti Tuban, Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro.

“Harpannya semoga manasik semua jamaah terbekali tentang pemahamanan umroh di manasik ini,” ujarnya.


Siti Zunaida juga berharap bahwa semua jamaah umroh An Namiroh diberi kesehatan, mulai berangkat, aktifitas umroh di tanah suci, hingga kembal lagi ke tanah air. Sehat semangat bahagia untuk jamaah dan sehat selalu.

“ Semoga diberi kesehatan, dimudahkan, dilancarkan diberi kesehatan supaya dimaksimalkan ibadahnya,” imbuhnya.

Pembina manasik umroh untuk An Namiroh Tuban, Hasan Ali mengatakan, Sebelum berangkat umroh, para jamaah agar menjaga kesehatan, berpegang teguh pada syariat umroh dan tata cara umroh yang telah diberikan ketika bimbingan umroh.


“Kesiapan untuk jamaah sudah siap, tinggal memberi bimbingan, ini bimbingan manasik di kantor cabang Tuban,” kata Hasan Ali kepada awak media.

Sementara itu salah peserta manasik asal agen Merak Urak, Wiwin Yulianingsih mengatakan bahwa ia sangat senang mendapatkan reward dari An Namiroh.

“Alhambulillah saya kenal sama kepala cabangya, dan saya percaya, saya ada keinginan untuk melaksanakan ibadah umroh, saya berminat di An Namiroh,” ungkap Wiwin.


Senada dengan Wiwin, seorang agen asal Bojonegoro, Aida Candra Puspita Dewi juga menyatakan hal yang sama. Sejak dua tahun lalu Aida memakai jasa travel umroh An Namiroh setiap kali berangkat ke tanah suci. Saat itu ia belum mengetahui jika di Tuban ada kantor cabang An Namiroh. Sejak saat itu Aida selalu memakai jasa travel umroh dan haji di An Namiroh.

Aida mengaku puas dengan pelayanan di An Namiroh yang selalu mengedepakan rasa kekeluargaan terhadap para jamaahnya, sehingga para jamaah yang berangkat umroh maupun haji, merasa terlayani dengan baik, mulai dari berangkat hingga kembali lagi di Indonesia.

“Pelayanan yang baik dan bagus, saya akhirnya memutuskan menjadi agen cabang Tuban selama setahun, semoga bisa lebih baik lagi dan bisa lebih jaya melayani jamaah umrohnya,” pungkas Aida.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network