Puluhan Seniman Relawan Pendukung Ganjar, Melukis Wajah Ganjar di Perbukitan Kapur Tuban

Pipit Wibawanto
Para seniman saat melukis wajah Ganjar Pranowo di Bukit Cinta kemarin (25/06).

TUBAN, iNewsTuban.id - Puluhan seniman, relawan pendukung Ganjar di Tuban, Jawa Timur, melakukan aksi melukis wajah Ganjar Pranowo, di perbukitan kapur Tuban. Para seniman pendukung Ganjar ini berharap besar kepada Ganjar Pranowo, tetap bersahaja ketika sudah menjadi Presiden Republik Indonesia mendatang, menggantikan Jokowi. Selain melukis wajah Ganjar, para seniman ini juga membaca puisi tentang Ganjar.

Puluhan seniman lukis yang tergabung dalam Masyarakat Pendukung Ganjar, MPG Tuban ini, melakukan aksi melukis wajah Ganjar Pranowo, di Bukit Cinta, perbukitan kapur Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Sedikitnya 25 seniman baik seniman lukis, sastra dan puisi ini, melukis wajah Calon Presiden RI itu dengan teknik melukis yang berbeda beda. Ada yang melukis dengan cat air, dengan teknik arsir atau motif garis-garis dengan pensil dan ada juga melukis wajah Ganjar mirip dengan tokoh hero.


Para seniman di Tuban ini mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi The Next Presiden Republik Indonesia, karena Ganjar adalah sosok yang sederhana, negarawan dan peduli dengan rakyat.

Selain melukis wajah Ganjar, para seniman ini juga membaca puisi tentang Ganjar, dengan diiringi gitar akustik. Suasana di atas perbukitan kapur Tuban yang kering, terasa sejuk dan syahdu manakala para seniman ini memetik gitar sambil membacakan puisi tentang Ganjar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Masyarakat Pendukung Ganjar, DPD MPG Ttuban, Yohanan Didik Yuwono mengatakan, ia dan para seniman yang lain bersama Sanggare Cah-cah, bertekad mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI dan berharap Ganjar tetaplah Ganjar yang dulu, yang sederhana dan bersahaja.


“ini melukis wajah Ganjar, kami berharap Ganjar tetaplah bersahaja, kami suka Ganjar dan bertekad memenangkan Ganjar untuk menjadi presiden,” ungkap Yohanan Didik Yuwono, Ketua DPD MPG Tuban ini berapi-api.

Rencananya para seniman yang pendukung Ganjar Pranowo ini akan melakukan road show keliling Kabupaten Tuban, untuk mengajak para seniman di Kabupaten Tuban bersatu mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke delapan.



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network