Anak Hafidz Al-Qur'an 30 Juz, Seorang Ibu Penuhi Nadzar Jalan Kaki Dari Lamongan Menuju Tuban

Pipit Wibawanto
Seorang Ibu Penuhi Nadzar Jalan Kaki Dari Lamongan Menuju Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Yanti (45) nekat berjalan kaki dari rumahnya, di kawasan Kota Lamongan menuju Kota Tuban.

Hal ini ia lakukan untuk memenuhi nazarnya saat mengetahui anaknya, yang saat ini duduk di bangku kelas XI SMA di salah satu sekolah berbasis pondok di Tuban, dinyatakan lolos sebagai hafidz Al-Qur'an 30 Juz.

Dalam video yang beredar viral, Yanti tampak mengenakan baju gamis hitam dan menenteng tas oranye yang sepertinya berisi bekal selama perjalanan.


Suaminya sempat mengira bahwa kalimat yang disampaikan istrinya untuk jalan kaki hanya sebuah candaan, hingga akhirnya pukul 06.00 ia berpamitan kepada suaminya untuk berangkat berjalan kaki menuju Kabupaten Tuban.
 
"Ya awalnya saya kira hanya bercanda ustaz, ternyata benar pagi tadi ijin berangkat," kata sang suami saat berdialog dengan salah satu ustaz melalui sambungan telepon.

Selama perjalanan, Yanti, diiringi sang suami dengan mengendarai mobil untuk berjaga-jaga dan memastikan bahwa Yanti baik-baik saja. Sebelumnya, Ibu dua anak tersebut juga sempat menyampaikan niatnya dan meminta dukungan do'a melalui grup whatsapp wali murid dan mendapat banyak dukungan dari orang tua yang lain.


Diketahui bahwa Arjuna Yusuf, anak Yanti tengah melakukan setoran hafalan 30 Juz dengan disaksikan ayahnya. Arjuna yang memang sejak awal ditempatkan pada program khusus "Super Tahfidz" di SMAIT Al Uswah Tuban, atas keinginan dan anjuran warga Tuban, diharapkan mampu menghafal 30 Juz.

"Ibunya pengen anaknya punya tekat yang kuat seperti ibunya," imbuhnya.

Setelah sang ayah selesai mendampingi Arjuna setor hafalan, ia kembali bergegas untuk kembali kepada istrinya, setelah sebelumnya sempat ditinggal untuk memberi kabar kepada pihak sekolah.
 


Ketika mendapat informasi tersebut, pihak sekolah dan Yayasan segera menyiapkan tim medis dan kebutuhan lain, guna berjaga-jaga saat Yanti tiba.

"Kami sudah sampaikan kepada tim medis kami dari uswah klinik untuk bersiap-siap dan Kepala sekolah juga kami imbau untuk terus berkomunikasi dan bersiaga,” kata Prayitno, Ketua Yayasan Al Uswah Tuban.

Sejak jumat pagi, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepala sekolah karena tidak ingin Yanti jatuh sakit atau ada masalah selama melakukan nazarnya.


Estimasi kedatangan Yanti sampai di SMA Islam Terpadu Al Uswah Tuban adalah pada pukul 10.35 dengan total waktu tempuh adalah lebih kurang 29 jam dengan jarak 62 Km.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network