BWJTFA Seri 3 Kolaborasi BPBD Kabupaten Tuban Dengan Komunitas Jeep, Kenalkan Destinasi Wisata Tuban

Rico Oktavian
Kalaksa BOBD Tuban Sudarmaji saat menyerahkab hadiah utama mobil offroad kepada Yusuf, pemenang dari tim LJC Lumajang

TUBAN, iNewsTuban.id - Kejuaraan offroad Bumi Wali Jeep Tuban Forest Adventure (BWJTFA) seri 3 digelar selama dua hari yang melintasi jalur kawasan hutan, tanjakan perbukitan kapur dan jalur berbatu, merupakan jalur ekstreem yang digemari para offroader tanah air.

Digelarnya BWJTFA seri 3 tersebut, untuk mengobati kerinduan para offroader di Indonesia, untuk kembali melakukan kegiatan offroad di Tuban, yang medannya dikenal sangat menantang, karena lengkap mulai jalur berlumpur, berbatu dan tanjakan yang sangat terjal dan sangat sulit untuk dilalui.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan, BWJTFA seri 3 ini digelar merupakan bentuk kolaborasi antara BPBD Tuban dengan komunitas offroad jeep adventure yang ada di Kabupaten Tuban.


Kolaborasi kedua organisasi pemerintah daerah dengan komunitas offroad tersebut, dilakukan dalam bentuk di adakannya gelaran event offroad BWJTFA seri 3. Sebab selama 3 tahun berturut turut, BWJTFA sempat vakum karena Covid 19 dan baru kali ini BWJTFA bisa kembali digelar.

Sudarmaji menambahkan, sinergitas antara BPBD Tuban dengan komunitas jeep adventure tersebut mulai dirancang sejak bulan juli lalu dan kemudian kegiatan diputuskan dalam satu event yaitu Bumi Wali Jeep Adventure dengan Tuban Forest Adventure yang merupakan program dari BPBD Kabupaten Tuban dan lahirlah BWJTFA seri 3.

Tujuan dari di gelarnya offroad BWJTFA ini adalah juga untuk memperkenalkan destinasi wisata alam di Kabupaten Tuban, khususnya jalur-jalur yang bisa di lewati offroad, karena jalur di Tuban dikenal sangat menantang, baik jalur ekstrem maupun jalur fun.


Selain offroad, BWJTFA juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga sekitar yang dilalui jalur offroad, kemudian pembagian bibit pohon di sepanjang jalan dan pembagian Al Qur’an gratis dari Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) untuk bersinergi dengan masyarakat.

Sedangkan penanaman pohon adalah program dari BPBD Kabupaten Tuban, dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana dan juga pencegahan terhadap bencana, dengan menanam semua wilayah atau tanah di Kabupaten  Tuban yang bisa di tanami pohon.


“ini merupakan kolaborasi dan sinergi kami BPBD Tuban dengan komunitas Jeep Adventure di Tuban, Selain offroad, kami juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga sekitar yang dilalui jalur offroad, kemudian pembagian bibit pohon di sepanjang jalan dan pembagian Al Qur’an gratis dari Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) untuk bersinergi dengan masyarakat,” ungkap Sudarmaji, kalaksa BPBD Tuban.

Dalam BWJTFA seri 3 tersebut, hadiah utama berupa mobil offroad dimenangkan oleh Yusuf, tim dari LJC Lumajang.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network