Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah Warga Dibungkus Kain Sarung

Vian
Bayi malang berjenis kelamin laki-laki saat dirawat oleh Bidan Desa bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban, bayi dibuang dengan dibungkus kain sarung.

TUBAN, iNewsTuban.id - Sesosok bayi laki-laki di buang hidup-hidup di halaman teras rumah warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Bayi laki-laki yang diperkirakan berumur tiga hari ini, ditemukan tergeletak di halaman teras rumah, dengan terbungkus sebuah kain tipis.

 

Tampak dalam video amatir yang diabadikan warga sekitar, bayi laki laki ditemukan tergeletak di area teras rumah warga di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

 

Bayi ini dibuang hanya terbungkus sebuah kain tipis, yang menutupi tubuh mungilnya ini. Beruntung saat ditemukan warga, kondisi bayi malang ini dalam keadaan sehat.

 

Warga yang menemukan bayi tersebut buru-buru membawa ke klinik bidan desa. Untuk sementara waktu, bayi yang diperkirakan berumur tiga hari ini, dititipkan di bidan desa setempat, agar mendapatkan perawatan yang layak sambil menunggu proses selanjutnya.

 

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh keluarga bapak Rawuh, mereka awalnya dikejutkam dengan suara tangisan bayi pada tengah malam.

 

Dengan perasaan was-was mereka mencari sumber suara yang ternyata berasal dari bungkusan kain di lantai depan pintu teras rumahnya. Setelah dibuka, kain bermotif batik ini ternyata berisi bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup.

 

“tadi setengah dua kan saya ditelepon sama mas budi perawat, katanya ada bayi ditemukan terus saya buka pintu ternyata disini ada polisi 3 sama perawat tadi terus saya di ajak ke lokasi di rumahnya pak Rawuh, setelah itu saya lihat ini kira kira dua atau tiga hari umurnya kalo lihat tali pusarnya, jenis kelamin laki-laki, sehat nangis terbungkus cuma kain sarung ndak pakai baju,” ujar Karyani, bidan desa setempat.

 

Sambil menunggu proses selanjutnya, bayi laki-laki yang saat ditemukan kondisinya sehat ini, dirawat oleh bidan setempat, agar mendapatkan perawatan yang layak.

 



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network