Dramatis, Damkar Tuban Berhasil Evakuasi Kucing Putih dari Dalam Sumur Tua

Vian
Petugas Damkar Tuban saat berhasil menemukan kucing putih lalu mengevakuasinya dari dalam sumur tua milik warga.

TUBAN, iNewsTuban.id - Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berhasil menyelamatkan seekor kucing putih yang terjatuh dan terjebak di dalam sumur tua sedalam delapan meter. Proses evakuasi berlangsung dramatis, saat petugas masuk ke dalam sumur untuk menyelamatkan sang kucing putih.
 


Menggunakan sejumlah alat penyelamatan, petugas Satpoll PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, turun ke dalam sumur sedalam delapan meter, di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Aksi petugas ini demi menyelamatkan seekor kucing putih yang terjatuh dan terjebak di dalam sumur.
 
Kejadian ini berawal ketika Antok, warga setempat, hendak membuka warung makan dan mengambil air di sumur, ketika berjalan mendekati sumur, ia mendengar suara kucing.

 

Ketika di cek, ternyata kucing tersebut terjebak di dalam sumur tua yang sempit. Antok buru-buru melaporkan kepada  petugas Damkar Tuban.
 


“awalnya ya saya pemilik warung itu mau ngambil air ternyata terdengar suara kucing, namanya kita juga khawatir sumur ada kucingnya akhirnya saya panggilkan damkar, kurang lebihnya 10 meter, kurang lebih 15 menitan kucing berhasil diselamatkan,” ujar Antok.
 
Petugas Damkar yang datang ke lokasi langsung menyiapkan peralatan, untuk segera mengevakuasi kucing tersebut. Untuk memudahkan proses evakuasi, petugas dilengkapi alat tripod, tali dan karung.

 

Proses evakuasi begitu dramatis, lantaran petugas harus masuk ke dalam sumur tanpa menggunakan tabung oksigen, lantaran diameter sumur yang sangat sempit.
 
Dalam waktu kurang dari lima belas menit, petugas Damkar berhasil mengevakuasi kucing putih tersebut dalam kondisi sehat.

 

“kami tadi mendapatkan laporan dari warga bahwa yang bersangkutan itu lagi nimba disumur itu melihat ada kucing di dalam  kondisinya masih hidup karena dikhawatirkan nanti kucingnya bisa mati segera yang bersangkutan telepon Damkar. mulai datang kami gak sampai 5 menit sudah sampai kemudian proses evakuasi sekitar 15 menitan, kami menghimbau terutama yang punya hewan peliharaan itu tolong untuk di antisipasi jangan sampai masuk area-area seperti sumur atau tempat-tempat yang membahayakan,” kata Sutaji, Kabid Damkar Kabupaten Tuban.
 
Setelah berhasil di evakuasi, kucing putih tersebut dimasukan ke dalam kendang, untuk diserahkan kepada pemiliknya. Petugas Damkar juga menghimbau agar selalu menjaga hewan peliharaan.

 



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network