Ban Pesawat Boeing 757-232 Meledak, 2 Pekerja Delta Air Lines Tewas

Nabila Febriyanti R
Ban Pesawat Boeing 757-232 Meledak, 2 Pekerja Delta Air Lines Tewas

BAN pesawat Delta Air Lines meledak hingga mengakibatkan dua orang pekerja tewas dan satu lainnya terluka parah. Insiden mengerikan itu terjadi di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta pada Selasa, 27 Agustus 2024.

 

Peristiwa terjadi di hanggar bandara, ketika pekerja hendak mengganti ban pesawat jenis Boeing 757-232 itu sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Pesawat itu sebelumnya baru tiba dari Las Vegas pada Minggu malam.

 

Pihak Delta Air Lines mengatakan, penyelidikan sedang dilakukan dan mereka sangat terbuka dengan pihak berwenang terkait kasus ini. 

 

"Keluarga Delta sangat sedih atas hilangnya dua anggota tim dan cederanya satu orang lagi setelah insiden pagi ini di fasilitas pemeliharaan operasi teknis Atlanta," kata maskapai tersebut dalam sebuah pernyataan, mengutip Sky News. 

 

"Kami telah memberikan dukungan penuh kepada anggota keluarga dan kolega selama masa yang sangat sulit ini," tambahnya. 

 

Badan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Federal AS memastikan bahwa penyelidikan telah dimulai. Ledakan fasilitas tersebut terjadi di bagian Delta TechOps, yang merupakan sentra perawatan, perbaikan, dan pemeriksaan menyeluruh untuk seluruh armada Delta Air Lines. Perusahaan itu telah memiliki lebih dari 150 pelanggan penerbangan dan maskapai penerbangan di seluruh dunia. 

 

Pada 2023, Atlanta menduduki peringkat sebagai negara tersibuk dengan jumlah layanan sebanyak 104 juta penumpang. 

 

Asosiasi Pekerja Mesin dan Dirgantara Internasional turut berbelasungkawa kepada keluarga para pekerja yang ditinggalkan. 

 

Serikat pekerja yang mewakili para pekerja industri penerbangan di seluruh Amerika Utara, mengatakan; "Kami akan menawarkan sumber daya kami kepada semua yang terkena dampak peristiwa tragis ini," sebutnya.

 



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network