Salurkan Program TJSL, BRI Peduli Bagun Dua Gedung Madrasah di Tuban

Pipiet Wibawanto
Branch Manager BRI Tuban, Mohammad Arief Prabowo saat menyerahkan program BRI Peduli TJSL pada MA Unggulan Ulumiyyah Jatirogo.

TUBAN, iNewsTuban.id - Dalam rangka melaksanakan Program Tanggung Jawa Sosial dan Lingkungan (TJSL), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tuban telah menyalurkan bantuan untuk Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Ulumiyyah Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo.

 

Penyaluran program TJSL tersebut berupa pembangunan dua gedung yang bernilai hingga Rp 108.900.000. Tentu melalui bantuan itu diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama untuk para murid.

 

"Penyaluran program BRI Peduli TJSL ini berupa bantuan pembangunan dua ruang kelas baru," kata Branch Manager BRI Tuban, Mohammad Arief Prabowo kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

 

Kata dia, setelah bantuan ini diserahkan dan diwujudkan, maka sarana serta prasarana yang ada di MA Unggulan Ulumiyyah bisa menjadi memadai. Tak hanya itu, kegiatan belajar mengajar juga lebih efektif. Serta para murid menjadi betah dan nyaman saat melalukan aktivitas pembelajaran.

 

"Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat," tambah Arief sapaan akrabnya.

 

Menurut Arief, bahwa program TJSL ini sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk melakukan kegiatan sosial dan peduli denhan lingkungan. Tentunya pendidikan juga menjadi fokus BRI agar bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang kreatif dann berdaya saing tinggi.

 

"Program BRI Peduli TJSL sebenarnya sangat banyak, tapi momen hari ini kami lakukan untuk di bidang pendidikan," ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala MA Unggulan Ulumiyyah, Rohmadi, S.Pdi menyampaikan, terima kasih kepada BRI lantaran sudah peduli terhadap madrasahnya. Bantuan itu tentunya akan dijaga dan dipergunakan untuk kepentingan murid. Sebab, jika gedung baru maka proses pembelajaran juga akan terasa nyaman.

 

"Selama ini kita sudah punya gedung cukup memadai, dan Alhamdulillah kali ini dapat tambahan dua gedung lagi dari BRI. Kedepan nantinya akan kami gunakan secara maksimal, terlebih untuk keperluan proses belajar mengajar," beber Rohmadi.

 

Disisi lain, Rohmadi menambahkan, saat ini madrasah yang dipimpinnya termasuk lembaga favorit di Kabupaten Tuban wilayah selatan dan barat. Oleh sebab itu, semakin tahun jumlah murid terus bertambah dan otomatis akan menambah gedung yang baru. Dari situ gayung bersambut dan berkat bantuan dari BRI maka akan digunakan oleh siswa-siswi yang baru juga.

 

"Terimakasih kepada BRI Tuban yang sudah peduli pada madrasah kami," pungkasnya.

 



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network