Paus Fransiskus: Terowongan Silaturahmi Istiqlal - Katedral Simbol Kerukunan dan Persaudaraan

Binti Mufarida
Paus Fransiskus mengunjungi terowongan silaturahmi penghubung Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsTuban.id - Paus Fransiskus mengaku kagum dengan terowongan silaturahmi penghubung Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta. Terowongan tersebut menjadi simbol semangat persahabatan, kerukunan, dan persaudaraan. 
 
Setibanya tiba di Masjid Istiqlal, Paus langsung diantarkan oleh Imam Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar untuk melihat terowongan silaturahmi.

 

“Jadi, tunnel ini, lorong silaturrahim ini Yang Mulia menghubungkan dua rumah ibadah dan di dalamnya banyak simbol yang arsistik, yang sangat indah yang melambangkan toleransi beragama,” kata Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

 

Mengawali sambutannya, Paus mengatakan bahwa tujuan terowongan silaturahmi ialah untuk menjadi tempat dialog dan perjumpaan. 

 

“Kita kaum beriman yang berasal dari tradisi keagamaan yang berbeda-beda, memiliki sebuah tugas yang dilakukan membantu semua orang untuk melewati terowongan dengan pandangan yang diarahkan menuju terang,” katanya.

 

Paus pun menyampaikan keyakinannya bahwa semua umat di Indonesia bisa hidup dalam kerukunan dan damai.  

 

“Saya berdoa kepada Allah, Sang pencipta segala sesuatu agar ia memberkati semua mereka yang melewati terowongan ini dalam semangat persahabatan, kerukunan, dan persaudaraan,” pungkasnya. 

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network