Tragis, Jasad Operator Alat Berat Korban Tebing Longsor di Cianjur Ditemukan Tertelungkup

Ricky Susan
Tebing setinggi 25 meter di lokasi galian pasir di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, longsor menyebabkan satu orang tewas tertimbun, Sabtu (14/9/2024). (Foto: Ricky Susan).

CIANJUR, iNewsTuban.id - Tebing setinggi 25 meter di lokasi galian pasir di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, longsor, Sabtu (14/9/2024). Dalam kejadian itu satu orang tewas.

 

Korban tewas bernama Maman alias Ujang berusia 31 tahun, merupakan operator alat berat. Saat ditemukan, korban kondisi tertelungkup di dalam kabin alat berat tertimbun material lonsgoran.

 

"Material longsoran berupa bebatuan dan pasir yang menimbun alat berat dan korban mencapai lima meter, sehingga cukup menyulitkan personel dalam proses evakuasi," ujar Kepala Unit Basarnas Cianjur, Andika, Sabtu (14/9/2024) .

 

Dia menjelaskan, proses pengangkatan jasad korban berlangsung selama tiga jam. Tingginya material longsoran menjadi kendala personel dalam proses pengakatan jasad korban tersebut.

 

"Material longsoran berupa bebatuan dan pasir yang menimbun alat berat dan korban mencapai lima meter, sehingga cukup menyulitkan personel dalam proses evakuasi," ucapnya.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network