Populer di Kalangan Muda, ini Dia 5 Tempat Nongkrong Asyik di Gorontalo

Melda Husni Lubis
Ada 5 tempat nongkrong di Gorontalo yang menarik dikunjungi untuk menikmati waktu bersama teman atau sekadar bersantai setelah beraktivitas. (Foto: Pemkot Gorontalo).

KOTA GORONTALO, iNewsTuban.id - Kota Gorontalo dikenal dengan sebutan Serambi Madinah, mencerminkan kuatnya nilai-nilai adat, sopan santun dan norma agama yang dihormati oleh masyarakatnya. Ada 5 tempat nongkrong di Gorontalo yang menarik untuk dikunjungi.

 

Julukan Serambi Madinah ini muncul sebagai cerminan budaya lokal yang menjunjung tinggi moral dan etika berlandaskan ajaran agama.

 

Selain itu, kota ini merupakan kota terbesar dan terpadat di wilayah Teluk Tomini. Banyaknya penduduk yang terdiri dari generasi muda, kota ini memiliki banyak tempat nongkrong cukup populer di kalangan anak muda.

 

Berikut rekomendasi 5 tempat nongkrong di Gorontalo yang wajib dikunjungi untuk menikmati waktu bersama teman atau sekadar bersantai setelah beraktivitas.

 

5 tempat nongkrong di Gorontalo

 

1. Hababa Coffee Gorontalo

 

Bagi yang hobi nongkrong dengan menu makanan murah dan rasanya nikmat, Hababa Coffee cocok buat dikunjungi. Kafe ini mengusung konsep rumah bergaya tempo dulu dan terdapat aroma dupa yang menenangkan, sehingga menciptakan suasana nyaman. 

 

Ditambah interior yang memiliki sentuhan Arab, membuat tempat ini terlihat semakin estetis. Lokasinya di Jalan Tribrata Keluarga Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Gorontalo.

 

2. D’sunset hills Gorontalo

 

Bagi para penggemar view Instagramable, tempat ini dapat menjadi pilihan nongkrong bersama teman dan keluarga karena suasana di pagi hari, pengunjung bisa menikmati pemandangan pepohonan hijau menyegarkan.

 

Pada sore hari menjelang malam, pengunjung bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam. Saat malam tiba, pemandangan Kota Gorontalo dengan lampu-lampu yang memukau menambah keindahan suasana.

 

Tempat ini juga pernah dikunjungi oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, yaitu Prof. Nelson Pomalingo. Lokasinya di Jalan Gorontalo Outer Ring Road, Timuato, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

3. Story Coffee Gorontalo

 

Terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.105, Limba U Dua, Kota Gorontalo. Kafe ini sangat mudah ditemukan karena berada tepat di pinggir jalan. Tempat ini ramai oleh para penikmat kopi, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja hingga anak-anak.

 

Di dinding sebelah kanan, tergantung sepeda kuno yang menarik perhatian. Saat masuk ke dalam, pengunjung akan menemukan meja dan bangku kayu dengan desain unik. 

 

Tempatnya nyaman, bersih dan pelayanan yang ramah sehingga membuat betah berlama lama.

 

4. Double Dipps Gorontalo

 

Tempat ini nyaman untuk nongkrong. Di lantai dua, ada fasilitas karaoke gratis yang bisa digunakan bersama pelanggan lain, sehingga pengunjung bisa seru-seruan karaoke bareng. 

 

Sementara bagi yang lebih suka suasana tenang, dapat nongkrong di lantai satu. Makanan yang ditawarkan juga enak dan harganya terjangkau, sehingga tidak menguras dompet. 

 

Lokasinya di Jalan  M. T. Haryono No.196, Biawao, Kota Sel., Kota Gorontalo.

 

5. Atap Toea Cafe

 

Tempat nongkrong ini memiliki keunikan tersendiri dengan bangku dan interior serta ruangan semi outdoor dan indoor yang memberikan nuansa tempo dulu. Beragam pilihan kopi dan makanan berat tersedia dengan harga terjangkau dan enak.

 

Terdapat menu kopi khas di kafe ini yang dapat dicoba ketika berkunjung. Kopi Gorontalo, yaitu kopi Pinogu. Lokasinya di Jalan Agus Salim, Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

 

Itulah 5 Tempat nongkrong di Gorontalo. Setiap tempat memiliki konsep dan keunikan tersendiri. Sebelum berkunjung, ada baiknya berdiskusi dengan teman atau keluarga agar pengalaman nongkrong jadi lebih menyenangkan.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network