Sambut Hari Bhayangkara 2022, Polres Tuban Gelar Lomba Menembak Bersama Insan Pers

Royvi Novriansyah
Peserta menembak dari iNews.id saat mengikuti arahan instruktur. (Foto : iNews)

TUBAN, INews.id - Dalam memperingati hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, Polres Tuban menggelar lomba menembak bagi insan Pers di arena latihan tembak milik Polres Tuban, Sabtu (11/6/2022).

Sebanyak 10 orang peserta menembak yang merupakan Pimpinan Redaksi (Pimred) dari sejumlah media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban.

Dalam sambutannya, Waka Polres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba menembak untuk rekan-rekan media di Tuban bertujuan memberikan wawasan bagaimana cara menembak serta teknik menembak dengan benar.

"Jadi menembak itu tidak hanya untuk pertahanan diri, namun digunakan juga untuk sarana olahraga, karena di dunia ini perlombaan menembak itu ada dengan bermacam kelas dari mulai laras pendek, laras panjang maupun jarak pendek atau jarak panjang," ucapnya.

Wakapolres Tuban menambahkan, sebelum perlombaan dimulai para peserta akan diberikan pemahaman secara teori, juga akan didampingi oleh seorang instruktur. Bagi peserta yang bisa menembak tepat sasaran di titik paling tengah maka nilainya akan besar, jika peluru tidak mengenai lingkaran sasaran tidak akan mendapatkan nilai.

"Disini selain berkompetisi, juga untuk bersenang-senang serta mempererat tali silaturahmi antara Polres Tuban dan rekan-rekan media sekalian," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) selaku panitia lomba Kompol Musa Bakhtiar menambahkan, peserta sebelumnya harus mempelajari secara teori serta teknik menembak secara benar.

"Jika sudah mempelajari secara teori, para peserta akan diajarkan menembak dengan menggunakan peluru kosong, lalu diajarkan menembak dengan menggunakan amunisi yang sebenarnya," tutur Musa sapaan akrabnya.


Para pemenang lomba menembak berfoto bersama dengan panitia lomba. (Foto : iNews)

Lebih lanjut, peserta akan diberikan empat amunisi untuk ditembakkan ke sasaran sejauh 10 meter. Dan hanya diambil juara 1, 2 dan 3 saja.

Adapun para pemenang juara 1 yaitu Gunawan dari Bangsaonline.com meraih 27 poin, juara 2 diraih Khusni Mubarak dari JTV dengan 25 poin, sedangkan juara 3 diraih oleh Royvi Novriansyah dari iNews.id dengan 24 poin.

"Jadi selain ajang perlombaan juga menjadi ajang untuk berolahraga di akhir pekan," sebutnya.

Ditempat yang sama, peraih juara 1 Gunawan (32) tidak menyangka jika dirinya memenangkan perlombaan tersebut, bahkan dirinya mengaku belum pernah menembak.

"Baru pertama kali ini menembak, yang penting itu harus tenang, kedua fokus membidik sasaran," pungkas Gunawan

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network