get app
inews
Aa Read Next : Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Kerja

Pengakuan Mbah Supening, Lansia Warga  Tuban Tak dapat  BPNT Tidak Benar

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:57 WIB
header img
Mbah Supening warga Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. (Foto : iNews.id/Atmo)

LAMONGAN, Tuban.iNews.id - Seperti pada berita sebelumnya, Mbah Supening Warga Desa  Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur yang mengaku tidak mendapatkan Bansos dan  tidak memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) hal tersebut tidak di  benarkan.

Secara terpisah dikonfirmasi, Kades Remen Rudiono mengatakan, Mbah Supening  lansia yang mencari nafkah di pasar Babat-Lamongan itu sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) namun Kartu tersebut dibawa keluarganya dan dia Sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Saya sudah berusaha melayani warga dibawah yang terbaik. Mbah Supening  pekerjaannya seperti itu memang sudah lama dan dia jarang pulang, mas," ungkap Kepala Desa Remen Rudiono kepada iNews.id, Senin (20/6/2021).

Kades Remen Rudiono menegaskan, warganya atas nama Supening jarang pulang. Kadang sampai dua bulan baru pulang. Tapi pada waktunya ada pencairan bantuan kaya gitu dia pulang kerumah dan diantarkan keluarganya untuk mengambil bantuan tersebut.

"Orangnya kadang-kadang sering  dapat bantuan dari kecamatan tidak diambil dan diambilkan perangkat. Tapi dia pulang dianter. Kalau gak ada dia sempat  menanyakan  ke perangkat," ungkap Kades Remen

Lebih lanjut, pihaknya kadang sering dapat  bantuan bantuan yang tidak terduga, bagaimana mau memberikan sedangkan Orangnya jarang pulang kerumah ya  diberikan kepada orang lain yang masih sangat membutuhkan.

"Dari tahapan tahapan semuanya itu tadi buktinya sudah dibawah semua. Sampai sekarang pengambilan yang setiap bulan sekali di Desa Purworejo, dari beberapa Desa dijadikan satu, itu kan jelas," terang Rudiono  kades Remen.

Sementara, Imron Koordinator TKSK Kabupaten Tuban, juga TKSK yang bertugas di Kecamatan Jenu, menuturkan  Mbah Supening itu sudah pikun (Pelupa)  karena usia lanjut sering berkasnya  dibuang.

"Yang jelas Mbah Supening itu Keluarga Penerima Manfat ( KPM) Aktif," pungkas Imron.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut