get app
inews
Aa Read Next : Mantan Ajudan Kapolres Tuban Tewas Diduga Gantung Diri

Polisi Grebek Aksi Balap Liar di Kabupaten Tuban, Puluhan Unit Motor Diamankan

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:35 WIB
header img
Petugas saat merazia kelompok pemuda yang melakukan aksi balap liar. (Foto : INews.id/Siro)

TUBAN, iNews.id - Tepat tengah malam Satlantas Polres Tuban sergap aksi balap liar di jalur Nasional Daendels Tuban - Gresik tepatnya di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (4/7/2022) dini hari.

Kedatangan petugas sontak membuat kocar-kacir ratusan pemuda aksi balap liar. Hasilnya 72 unit motor tidak sesuai standar aslinya atau modifikasi seperti knalpot brong langsung diamankan untuk dijadikan barang bukti aksi balap liar tersebut.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Arum Inambala mengatakan, sebelumnya aksi balap liar ini viral di media sosial, dimana truk yang melintas dilempari batu oleh sekelompok pemuda yang melakukan aksi balap liar.

"Ini adalah tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah atas perilaku sekelompok pemuda balap liar yang melempari batu saat melintas dijalan tersebut," ujarnya.


Kendaraan roda dua milik para pelaku balap liar diamankan oleh petugas. (Foto : INews.id/Siro)

Ia manambahkan, untuk selanjutnya pihak Satlantas Polres Tuban akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan Polsek setempat agar balap liar ini tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten Tuban.

"Untuk selanjutnya, kendaraan yang terjaring akan dilakukan penilangan, serta pemilik harus mengembalikan kendaraan sesuai aslinya. Apabila belum dapat mengalihkan sesuai standar maka kendaraan akan tetap ditahan," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut