get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Grand Final Cung & Nduk 2022 Kabupaten Tuban

Jum'at, 29 Juli 2022 | 14:39 WIB
header img
Duta Wisata Cung & Nduk Kabupaten Tuban Tahun 2022. Foto : Ist

“Generasi muda dituntut untuk bukan hanya bisa berbicara dan mengemukakan pendapat saja, tetapi harus bisa take action, mengimplementasikan apa yang telah dikemukakan, sebab langkah kecil yang dilakukan pasti akan bermanfaat bagi generasi selanjutnya,” tuturnya.
 
Lebih jauh, Mas Lindra berharap, Cung Nduk bisa menajadi wajah baru dari Kabupaten Tuban untuk mengenalkan Tuban ke daerah-daerah lain. “Semoga Cung Nduk 2022 bisa menjadi duta wisata yang membanggakan baik di tingkat nasional hingga internasional,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DISBUDPORAPAR) Kabupaten Tuban Emawan Putra dalam laporannya mengatakan, ajang Cung & Nduk Kabupaten Tuban diadakan untuk meningkatkan keikutsertaan generasi muda untuk bersama mbangun deso noto kuto, terlebih di sektor wisata dan ekonomi kreatif. 


Cung dan Nduk Kabupaten Tuban 2022 bukan sekedar tampan dan cantik rupawan, tetapi juga harus memiliki attitude dan kepekaan sosial. Foto : Ist.

“Cung Nduk ini juga bertujuan untuk meningkatkan SDM, serta menumbuhkan kecintaan generasi muda pada pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.  

Selain itu   juga turut serta terlibat dalam pengembangan pariwisata dengan memberikan ide untuk pembangunan sektor pariwisata juga ekonomi kreatif.  Cung Nduk  juga disiapkan untuk nantinya  dapat bersaing dalam ajang  duta pariwisata tingkat provinsi atau ajang Raka Raki Jawa Timur.
 
Adapun keluar sebagai juara yaitu, Muhammad Rafy Wibawanto (19) asal Desa Rengel Kecamatan Rengel, mahasiswa Perpajakan Universitas Brawijaya Kota Malang (19) dinobatkan sebagai Cung Tuban Tahun 2022 dan Aulia Cindy Pratiwi (22) asal Kradenan Palang mahasiswi  Bahasa Inggris Politeknik Negeri Malang sebagai Nduk Kabupaten Tuban. Mereka akan mengemban tugas sebagai Duta Wisata Kabupaten Tuban selama satu tahun kedepan.
 
Wakil I Cung Tuban 2022, Muhammad Akbar Rizqi dari Universitas Brawijaya
Wakil II Cung Tuban 2022, Atahallah Faisal Ravy Universitas Brawijaya
Wakil I Nduk Tuban 2022, Theresia Abdiella Rachmani, Universitas Airlangga
Wakil II Nduk Tuban 2022, Cinta Amelia Putri Ahmad – Umum Entrepreneur
Kejuaraan Atribut, Cung Favorit Tuban 2022,  Rizky Argya Maulana dari SMA Negeri 2 Tuban, Nduk Favorit Tuban 2022 Dita Putri Utami dari IIKNU Tuban.
 
Cung Berbakat Tuban 2022 Andika Candra Setyawan dari SMKN 1 TUBAN, Nduk Berbakat Tuban 2022 Ilma Akhasanan Nisa' dari Universitas Negeri Surabaya. Adapun untuk kategori Cung Berbusana Terbaik, Davy Ardiansyah dari Universitas Airlangga, dan Nduk Berbusana Terbaik,  Beryl Anargya Lituhayu dari  SMA Negeri 2 Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut