get app
inews
Aa Read Next : Pasca Pemilu, Harga Beras dan Daging Naik

Podcast Cethik Geni : Kaprodi Ilmu Politik Unirow, Belajar Politik di Kampus Unirow Menyenangkan

Senin, 01 Agustus 2022 | 13:40 WIB
header img
Bahwa politik itu bukan sesuatu yang menakutkan dan kejam, hal itu disampaikan oleh Sri Musrifah, M. IP. Kaprodi Ilmu Politik Unirow Tuban. Foto : iNews.id. Pipit Wibawanto.

Tuban, iNewsTuban.id – Selama ini, dunia politik dikenal sebagai dunia yang penuh dengan intrik dan kejam. Namun, sebenarnya belajar ilmu politik di kampus, tidaklah demikian. Terutama belajar ilmu politik di Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas PGRI Ronggolawe ( UNIROW ), sangatlah menyenangkan dan terarah.Kap

Tujuan belajar ilmu politik adalah untuk memberi pencerahan agar mahasiswa melek politik. Bahwa politik itu bukan sesuatu yang menakutkan dan kejam. Hal itu disampaikan oleh Sri Musrifah, M. IP. Selaku Kaprodi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban.
“belajar politik itu menyenangkan sekali, apalagi dipandu oleh dosen-dosen yang berkompeten dibidangnya,” ujarnya.

Ada kajian demokrasi, etika politik, marketing politik, kebijakan publik, Partai Politik dan Pemilu. Semua bidang ilmu tersebut  bisa membuat mahasiswa memahami kondisi dan realitas yang ada disekitarnya.

Alumni Prodi Ilmu Politik banyak yang bekerja diberbagai bidang pekerjaan. Tidak hanya dilingkup politik, tapi juga swasta dan perusahaan. Contohnya ada di Humas Perusahaan, perangkat desa, ASN, pendamping desa, kepala desa, dan lain lain.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut