get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Hari Dharma Karya Dhika, Warga Binaan Lapas Tuban Bersih-bersih TMP Ronggolawe

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:17 WIB
header img
warga binaan Lapas Tuban membersihkan TMP Ronggolawe. Foto : Pipit Wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id  – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, melakukan kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Nasional di TMP Ronggolawe. Kegiatan tersebut mengisi rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022, (11/08/2022).

Kalapas Tuban, Siswarno menyatakan bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka menyambut HDKD ke-77, juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian ASN Kemenkumham dilingkup Lapas Tuban, terhadap kebersihan dan keindahan Taman Makam Pahlawan Ronggolawe yang bertempat di Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah ini adalah wujud perhatian dan kepedulian kami dan rekan rekan dalam menjaga kebersihan TMP, serta sebagai sarana memupuk Nasionalisme dalam mengenang jasa para pahlawan,” ujarnya.

Sementara itu narapidana Lapas Tuban BS (28) mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan bersih-bersih tersebut, dirinya senang karena dapat memupuk rasa nasionalisme dirinya dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Jiwa saya bergetar ketika masuk di TMP, inget jasa para pahlawan disini, walaupun saya napi namun rasa cinta tanah air tetap ada di dalam hati,” ujar pria kasus pencurian tersebut.

Bakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia, Untuk Lapas Tuban sendiri pelaksanannya melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lapas Tuban.Bersih-bersih dilakukan secara menyeluruh di lingkungan Taman Makam Pahlawan Ronggolawe, mulai dari halaman, nisan hingga tugu pahlawan.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut