Logo Network
Network

Dirut Perusahaan Pelayaran di Surabaya Jadi Tersangka Penyekapan Karyawan

Lukman Hakim
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Dirut Perusahaan Pelayaran di Surabaya Jadi Tersangka Penyekapan Karyawan
Kuasa hukum PT Meratus Line, Tis'ad Afriyandi. Foto : Lukman Hakim

SURABAYA, iNewsTuban.id - Direktur Utama (Dirut) perusahaan pelayaran PT Meratus Line, berinisial SR ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyekapan karyawan, ES. Penetapan SR sebagai tersangka terungkap dalam surat Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dengan nomor B/622/SP2HP.4/VIII/RES.1.24/2022/RESKRIM yang dikeluarkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. 

Surat tersebut, ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Ryzki Wicaksana. Dalam surat yang ditujukan pada pelapor berinisial MM, istri korban dugaan penyekapan ini, polisi menjelaskan, bahwa dalam perkara tersebut penyidik telah memanggil dan memeriksa 12 orang saksi. 

Manajemen PT Meratus Line, melalui kuasa hukumnya, Tis'ad Afriyandi membantah telah melakukan penyekapan terhadap ES. Bahkan tuduhan itu dianggap tidak berdasar.

Selama berada di Kantor PT Meratus Line, ES dapat dengan leluasa beraktivitas dan dalam keadaan baik-baik saja, tanpa tekanan dalam bentuk apapun. "Kami ikuti prosedur hukum. Kami juga masih memikirkan kearah sana (pra peradilan)," katanya, Selasa (16/8/2022).

Dalam perkara ini, penyidik juga telah meminta keterangan dari Ahli Pidana. Dari sini, penyidik pun melakukan gelar perkara dan memutuskan, telah meningkatkan status saksi terlapor atas nama SR, dari saksi menjadi tersangka. "Benar. Terlapor sudah kami tetapkan tersangka kasus penyekapan itu," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Arief Ryzki Wicaksana.  

Penetapan status tersangka ini pun dibenarkan oleh kuasa hukum MM, Eko Budiono. Ia menyatakan, bahwa sesuai dengan laporan yang diterimanya, terlapor sudah berstatus tersangka. "Iya, berdasarkan SP2HP yang saya terima, terlapor sudah berstatus tersangka," ujarnya. 

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.