get app
inews
Aa Read Next : Salahkah PSSI Manjakan Shin Tae-yong?

HUT RI ke-77, Des Ganjar Bersama Pemdes Prunggahan Wetan Gelar Lomba 

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:16 WIB
header img
Puluhan ibu-ibu warga sekitar mengikuti lomba senam aerobik yang digelar Des Ganjar. Foto : Royvi/iNews.id

TUBAN, iNewsTuban.id - Dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-77, relawan desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar bersama Pemerintah Desa Prunggahan Wetan menggelar lomba panjat pinang serta senam aerobik untuk umum di lapangan Barat Ketigo, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (18/8/2022) sore.

Kepala Desa Prunggahan Wetan Hari Winarko menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka menumbuhkan semangat kemerdekaan, serta sekaligus mensosialisasikan terkait Des Ganjar.

"Jadi ini juga persiapan menuju pemilihan umum tahun 2024," ujarnya kepada iNews.id.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk perlombaan senam aerobik diikuti oleh lebih dari 50 orang ibu-ibu warga sekitar. Sedangkan untuk lomba panjat pinang diikuti oleh 3 tim yaitu Gopel team, Kuntul Jaya team, Gundul team yang tiap timnya terdiri dari 4 orang.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti perlombaan ini, untuk hadiah panjat pinang ada uang tunai sebesar 500.000 rupiah, sepeda gunung, setrika, kompor gas dan lainnya," tambah Kepala Desa yang juga penyuka mobil jeep klasik ini.

Sementara itu, salah satu peserta panjat pinang dari tim Kuntul Jaya bernama Joko mengatakan, pihaknya harus benar-benar mempersiapkan stamina dan tenaga yang sangat banyak. Karena tiang dari batang pohon pinang tersebut sangat licin.

"Walau terasa capek, tetapi kami tetap semangat agar bisa memperoleh hadiah yang sudah digantung panitia diatas pucuk tiang batang pohon pinang itu," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut