Logo Network
Network

LaNyalla Imbau Desa Budidaya Ternak dan Pertanian untuk Perkuat Ekonomi

Pambudi
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 18:20 WIB
LaNyalla Imbau Desa Budidaya Ternak dan Pertanian untuk Perkuat Ekonomi
LaNyalla imbau desa budidaya ternak.: Foto: LaNyallacenter

SURABAYA-iNewsTuban.id-Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak desa-desa di Tanah Air untuk memperkuat ketahanan ekonomi. Caranya, dengan memaksimalkan budidaya peternakan dan pertanian.
 
Menurut LaNyalla, upaya yang dilakukan Karang Taruna Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, bisa ditiru.
 
Untuk menjaga menghadapi ketahanan pangan, Karang Taruna Desa Pejaten membudidayakan Ikan Nila dengan Sistem Bioflok.
 
"Langkah ini patut menjadi contoh dan sangat potensi untuk diterapkan di desa-desa lain. Karena banyak desa yang memiliki potensi SDA yang memadai dan cukup," katanya saat disela-sela Kunjungan Kerja ke Surabaya, Rabu (31/8/2022).
 
Menurut Senator asal Jawa Timur itu, pemasaran ikan Nila sangat potensial. Sebab, banyak diminati bahkan masih kekurangan pasokan. Sayangnya belum banyak desa yang mau membudidaya ikan Nila. 
 
"Untuk itu, saya mengajak para Kades untuk menggerakan pelaku usaha, petani dan peternak untuk membudidayakan berbagai ikan air tawar seperti ikan nila, lele, belut atau ikan boncel. Atau membudidayakan jenis-jenis sayuran," ujarnya. 
 
LaNyalla menambahkan, jika serius membudidayakan salah satu jenis ikan air tawar atau sayuran perekonomian, kesejahteraan masyarakat akan jauh lebih baik.
 
"Hanya saja, perlu sedikit kerja keras, kemauan dan niat untuk maju dan mengubah nasib. Sehingga tidak akan bergantung lagi pada program bantuan sosial," katanya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Bagikan Artikel Ini