get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Aksi Pencurian Motor di Rumah Warga Kampung Miliarder Tuban Terekam CCTV

Minggu, 04 September 2022 | 07:52 WIB
header img
pelaku terekam cctv saat mencuri motor. foto : pipit wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id - Aksi pencurian sepeda motor milik warga kampung miliarder di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. terekam kamera cctv. Kawanan pencuri ini beraksi dipagi buta dengan mengendarai pickup. Motor hasil curian kemudian diangkut dan dibawa kabur para pelaku dengan menggunakan pickup.
 
Aksi pencurian sepeda motor ini, menyasar rumah warga kampung miliarder, yang terdampak relokasi proyek strategis nasional kilang Grass Root Refinery Tuban, yang kini tinggal di Perumahan Pandanarum, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Aksi kawanan pencuri ini, terekam kamera cctv yang terpasang di sudut rumah korban bernama Wawan Teguh Santoso.
 
Dalam rekaman cctv terlihat jelas, 2 pelaku dengan santai membuka pagar dan langsung membawa kabur sepeda motor jenis honda scoopy. Sementara 2 pelaku lainnya berperan mengawasi kondisi sekitar. Sedangkan 1 pelaku lain menunggu di mobil pickup. Motor hasil curian kemudian diangkut dan dibawa kabur para pelaku menggunakan pickup.
 
Menurut korban, Wawan Teguh Santoso, aksi pencurian ini terjadi pada pukul 04:06 jumat pagi. Kejadian ini merupakan kedua kalinya. Sebelumnya kawanan pencuri juga menggasak sepeda ontel milik korban.

Korban baru menyadari motornya dicuri, saat bangun pukul 06.00 pagi. Berbekal bukti rekaman cctv, korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat.
 
“yaa malam saya pulang kira kira jam setengah satu, saya parkir trus saya belum tidur sampai jam setengah tiga, setelah bangun pagi kira kira jam 6 sudah nggak ada, menurut rekaman cctv di ambil beberapa orang, pencurian sudah dua kali ini,” ujar Wawan Teguh Santoso, pemilik motor.
 
Sementara itu, pihak Polsek Jenu Tuban telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Diduga pelaku membuka gerbang rumah korban menggunakan kunci ganda.
 
“yaa kemarin ada laporan pencurian sepeda motor, korban memarkir kendaraan sekitar jam satu, pagi harinya sudah nggak ada, diketahui pelaku melakukan sekitar pukul empat pagi, membuka pakai kunci ganda,” ungkap AKP Gunawan Wibisono, Kapolsek Jenu.
 
Selain melakukan olah tkp, petugas juga memeriksa sejumlah saksi serta menganalisa rekaman cctv, untuk mengungkap kasus pencurian yang kian meresahkan warga kampung miliarder itu.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut