get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Sendang Gede Expo UMKM Desa Penambangan Gairahkan Ekonomi Warga

Minggu, 04 September 2022 | 09:13 WIB
header img
Kades Penambangan Karmani (tengah) menggunting pita sebagai tanda dibukanya Sendang Gede Expo UMKM. Foto: Totok

Tuban,iNewsTuban.id-Peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 dijadikan moment pemerintahan desa Penambangan,Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban untuk membangkitkan perekonomian warga yang terpuruk akibat pandemi covid-19. Salah satunya dengan menggelar Kegiatan Sendang Gede expo UMKM 2022 selama tiga hari, Jumat-Minggu (2-4/8/2022).

Sendang Gede Expo yang diadakan dilokasi wisata Sendang Gede diikuti belasan pelaku UMKM dan pedagang kecil warga desa Penambangan. Terdapat 14 stand dan belasan PKL yang menjual produk asli desa dari jajanan cucur, rengginang, kembang goyang, pukis hingga barang kerajinan seperti bunga hias, baju dan lainnya.

"Kegiatan expo UMKM juga memperkenalkan produk unggulan desa penambangan yang beragam sekaligus mengangkat wisata desa Sendang Gede," kata Kades Penambangan Karmani.
Selain Sendang Gede Expo UMKM sebelumnya juga digelar pawai budaya karnival yang dikuti ratusan peserta dari lembaga pendidikan, perangkat desa, RW dan karang Taruna pada Jumat (2/8/2022). 

 "Selama agustusan berbagai kegiatan perlombaan diadakan. Tidak hanya untuk warga desa Penambangan namun juga dibuka untuk masyarakat umum seperti pertandingan sepak takraw," jelas ketua panitia PHBN Muhammad Tomo.
 
Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan akan ditutup dengan pagelaran Pentas Seni Gebyar Kemerdekaan, Minggu malam (4/8/2022) Menampilkan talenta berkesenian warga dan dimeriahkan duo pelawak jawa timur Komet dan Dodok.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut