get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Baksos Offroad Trail Pembangunan Musholla Miftahul Balad

Rabu, 07 September 2022 | 07:03 WIB
header img
komonitas trail melakukan baksos

TUBAN, iNewsTuban.id - Mengendarai motor trail merupakan hobby yang penuh tantangan sekaligus menyenangkan. Tak hanya jalan mulus saja yang dijadikan sirkuit, namun medan offroad berbatu di perbukitan kapur Tuban, juga menjadi jalur tersendiri yang sangat disukai oleh para offroader trail di Tuban, Jawa Timur ini.

Selain seru karena penuh halangan, komunitas trail ini memang sedang mengemban misi, yaitu turut serta dalam pembangunan Musholla, seperti yang sebelum-sebelumnya dilakukan oleh komunitas trail ini.

Setelah dulu pernah melakukan aksi sosial dengan misi pembangunan sebuah TPQ di Desa Pacing, Kecamatan Parengan, minggu kemarin komunitas trail ini kembali melakukan bakti sosial di Dusun Ngendut, Medokan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Sedikitnya 60 offroader baik dari tuan rumah Tuban sendiri dan juga dari Bojonegoro dan Lamongan, juga turut ambil bagian dalam misi pembangunan Musholla Miftahul Balad, di Dusun Ngendut, Desa Bektiharjo, Semanding, Tuban.

Dengan start pertama dari wilayah hutan di Kecamatan Grabagan, para offroader ini sedikitnya harus menaklukkan 3 jalur dan tanjakan. Jalur pertama yang harus dilalui cukup ringan yaitu Fun Njalur, kemudian tanjakan Kali Mawu  dan terakhir tanjakan Ngasinan.

Banyak yang gagal dikedua tanjakan tersebut, karena medan tanjakan dengan kemiringan sekitar 45 derajat dan dengan ketinggian 30 meter, para offroader ini cukup kesulitan untuk mencapai puncak tanjakan.

“ini dalam rangka pembangunan Musholla Miftahul Balad di Ngendut, ini sudah terkumpul Rp 12.620.000 dan juga 10 zag semen, alhamdulillah teman teman trail banyak yang antusias ini,” ungkap Khoirul Ulum, ketua panitia Baksos Trail.

Para offroader ini tak hanya bersenang senang belaka, namun lebih kepada mengemban misi sosial agar bermanfaat bagi warga sekitar.

Pembangunan Musholla Miftahul Balad di Dusun Ngendut yang menghabiskan biaya sekitar Rp. 250 juta, dari hasil urunan para offroader, para penghobby motor trail ini berhasil mengumpulkan dana Rp 12.620.000 dan juga ditambah dengan 10 zag semen.

Warga mengucapkan banyak terima kasih kepada para offroader yang baik hati tersebut. Saat ini panitia pembangunan Musholla Miftahul Balad, sudah mengumpulkan anggaran untuk pembangunan awal sejumlah Rp 60 juta.

Bagi siapapun yang ingin mengulurkan tangannya untuk turut dalam proses pembangunan Musholla Miftahul Balad, pihak panitia dengan tangan terbuka menerima bantuan dalam bentuk apa saja.

Musholla Miftahul Balad yang terletak di Dusun Ngendut Medokan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban ini, lokasinya sungguh jauh dari perhatian berbagai pihak maupun pihak pemerintah setempat, karena lokasinya yang sangat terpencil.

“ini untuk pembangungan musholla pak, alhamdulillah ini dapat bantuan dari trail, masih kurang banyak ini pak, kami berterima kasih sekali dengan para komunitas trail ini,” ungkap Sarip, warga setempat dengan hati riang.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut