get app
inews
Aa Read Next : Unik, Masjid Satu Tiang di Tuban Mampu Berdiri Dengan Kokoh

Heboh ..!!! Ada Sapi Lahir Berkepala 2

Minggu, 11 September 2022 | 09:33 WIB
header img
sapi lahir dengan kondisi berkepala dua. Foto : Pipit Wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id - Kelahiran seekor sapi di Kabupaten Tuban, menggemparkan warga. Pasalnya anakan sapi ini lahir dengan 2 kepala. Namun saat dilahirkan, sapi berjenis kelamin betina ini sudah dalam kondisi mati.
 
Kelahiran seekor sapi milik Mahmudun (43) warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, jumat pagi (9/9) menggemparkan warga. Pasalnya anakan sapi tersebut lahir dengan 2 kepala.
 
Dalam video amatir warga yang beredar luas di media sosial, kondisi sapi terlihat sudah tidak bergerak. Sementara meski mempunyai 2 kepala, sapi berjenis kelamin betina ini hanya memiliki satu leher.
 
Kelahiran anakan sapi ini diketahui oleh Mahmudun, saat indukan sapi miliknya ini terlihat terus mengeluarkan air ketuban. Tak lama berselang, muncul kaki anakan sapi, sehingga Mahmudun langsung menghubungi dokter hewan terdekat untuk meminta bantuan.
 
Dokter hewan kemudian membantu proses persalinan indukan sapi ini. Namun, begitu anakan sapi keluar, pemilik dan sejumlah warga ada di lokasi kaget, lantaran anakan sapi yang keluar berkepala dua.
 
Menurut Jinawan, tetangga pemilik sapi berkepala dua, sapi indukan milik Mahmudun telah melahirkan sebanyak 8 kali. Namun baru kali ini melahirkan dengan anakan berkepala 2 atau tidak normal. Saat dilahirkan, sapi berkepala 2 tersebut dalam kondisi mati.
 
“pertama keluar ketubannya banyak, awalnya pemilik sapi nggak tahu, tiba-tiba kesakitan dan muncul kaki, dipanggilkan dokter hewan terus ditarik, kaget saat keluar kepalanya dua,” ujar Jinawan, tetangga pemilik sapi.
  
Oleh pemiliknya, anakan sapi tersebut kemudian langsung dikuburkan di dekat kandang. Sedangkan induknya, saat ini masih dalam proses pemulihan.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut