get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

789 Peserta Ikuti PKKMB UNIROW Tuban

Rabu, 14 September 2022 | 18:27 WIB
header img
ratusan peserta mengikuti PKKMB UNIROW Tuban. Foto : istimewa

Tuban- iNewsTuban.id- Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban pada hari ini (14/9) menggelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Lyring dengan mematuhi protokol Kesehatan. Kegiatan yang digelar di Kampus Unirow Tuban ini dibuka secara Daring oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M.

Ketua Panitia PKKMB Unirow Tuban tahun 2022 Suantoko, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Mahasiswa Baru agar cepat beradaptasi dengan Lingkungan Kampus. Selain itu, Perserta PKKMB adalah seluruh Mahasiswa baru Unirow Tuban atau Mahasiswa yang belum pernah mengikuti PKKMB. “Jumlah Peserta PKKMB Pada Tahun ini 789 Peserta” Ungkap Wakil Rektor III ini.

Hal Senada juga disampaikan oleh Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes menyampaikan bahwa PKKMB merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru untuk mempercepat proses transisi dan adaptasi di Kehidupan kampus. 
“Masa Transisi dari Sekolah menengah menjadi mahasiswa yang tentunya memiliki tanggungjawab yang berbeda” Jelasnya. 

Lebih lanjut, Prof. Dian sapaan akrabnya tersebut juga menyampaikan Selamat datang Para Mahasiswa Baru di Kampus Unirow Tuban. Selain itu, Beliau juga menyampaikan terimakasih atas Kepercayaannya kepada Kampus Unirow dan Beliau berkomitmen akan melaksanakan kepercayaan tersebut dengan penuh amanah.
“Kami akan terus meninngkatkan Kualitas sebagai wujud komitmen kami, tadi sudah disaksikan bersama Penandatanganan Prasasti Laboratorium dan Media Pembelajaran” Ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa Penandatanganan Prasasti Laboratorium dan Media Pembelajaran sebagai Ucapan dan sambutan selamat datang bagi mahasiswa Baru di Unirow Tuban. Karena itu adalah komitmen Unirow untuk terus meningkatkan Kualitas dan Menjadi Perguruan Tinggi Yang berdaya Saing.

Kemudian Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M. yang hadir secara daring menyampaikan bahwa Pendidikan Tinggi di Indonesia menjadi tanggungjawab bersama dan beliau berharap bahwa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) bisa mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
“kami berharap juga Mahasiswa baru bisa mengetahui proses dengan baik, yang mana bisa dilakukan untuk meningkatkan SDM yang Unggul Indonesia yang maju” Harapnya.

Lebih lanjut, beliau berharap juga Mahasiswa baru memiliki komitmen dan tanggungjawab terhadap apa yang dilakukan dan Pola belajar juga berbeda dengan sebelumnya. Jadi, mulai dari konsep pembelajaran yang dikaitkan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 
Selain itu, Kepala LLDIKTI juga menyampaikan kebaggaannya kepada Unirow Tuban supaya maju terus untuk Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Kita Kembangkan Unirow Tuban untuk menjadi World Class University.
Untuk Diketahui bahwa dalam Kegiatan PKKMB ini juga dilaksanakan kegiatan Peluncuran Laboratorium dan Media Pembelajaran yang dilaksanakan oleh Rektor Unirow Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut