get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Heboh, Seekor Sapi Terjebur Sumur, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Minggu, 18 September 2022 | 07:56 WIB
header img
Seekor sapi mengapun didalam sumur sedalam 5 meter. Foto : Pipit Wibawanto.

TUBAN, iNewsTuban.id - Sekor sapi jantan milik warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ditemukan pemiliknya mengapung di dalam sumur sedalam 5 meter, Selain itu proses evakuasi berlangsung dramatis, petugas Damkar dibantu warga dengan alat seadanya, berusaha menyelamatkan hewan ternak itu dari dalam sumur yang sempit.
  
Warga Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kabar seekor sapi jantan berusia 1 tahun ditemukan di dalam sumur tua dekat kandang. Proses evakuasi berlangsung dramatis, petugas Damkar dibantu warga berusaha menyelamatkan hewan ternak itu dari dalam dalam sumur yang sempit, dengan peralatan seadanya.
 
Sapi tersebut pertama kali ditemukan M. Sholeh, pemiliknya saat melihat kandangnya kosong. Namun, setelah berlari kearah kandang, ternyata sapi sudah mengapung di dalam sumur tua di samping kandang.
 
Pria 42 tahun itu langsung berteriak minta tolong tetangga dan meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, Meski dengan keterbatasn alat, sapi jenis limosin itu berhasil diangkat dari dalam sumur tua oleh petugas dibantu warga.
 
“saya bangun setegah empat kok tiba tiba nggak ada, saya.langsung cari ternyata sudah ada di dalam sumur, saya panik dan meminta tolong tetangga, ada lukanya di punggung itu” ujar M Sholeh kepada awak media.
 
Sapi jantan tersebut mengalami luka pada bagian punggung. Lantaran sempitnya diameter lubang sumur, sehingga pada saat sapi jatuh membentur dinding sumur.
 
“melaporkan bahwa sapinya terjebur dalam sumur, katanya setelah sholat shubuh dia ngecek ke kandang, mau ngasih makan tiba tiba kok nggak ada, kami langsung menuju lokasi dan mengevakuasi sapi dari dalam sumur,” kata Sutaji, Kabid Damkar Kab..Tuban.
 
Proses evakuasi berjalan kurang lebih selama 35 menit, lokasi yang sempit dan kondisi sumur yang dalam, memaksa petugas mengevakuasi sapi menggunakan cara manual.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut