get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Pisah Sambut Kajari Tuban, Bupati : Terimakasih Atas Sinergi yang Terjalin Selama Ini

Minggu, 18 September 2022 | 08:00 WIB
header img
Sertijab Kejari Tuban, Suhendri di Pendopo Tuban. Foto : Pipit Wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Tuban Suhendri, SH.,MH yang digantikan Iwan Catur Karyawan Harianja, SH sebagai Kajari baru di Kabupaten Tuban yang berlangsung di Pendapa Kridha Manunggal Tuban, Jumat (16/09/2022).

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, Staf Ahli, Asisten Sekda, Pimpinan instansi vertikal, serta seluruh Kepala OPD dan Camat. 

Dalam sambutannya, Mas Bupati menyampaikan terimakasih atas sinergi yang terbangun antara Pemkab Tuban dengan Kajari Tuban, yang berjalan dengan sangat baik. 

"Banyak sudah kerjasama yang kita lakukan, kita juga banyak melakukan MoU untuk memperkuat sinergi kita," ucapnya.

Lindra juga mengungkapkan, Selama 1 tahun 8 bulan menjabat, Suhendri memberikan kesan hangat baginya. Untuk itu Mas Lindra meminta agar persaudaraan dan kekeluargaan yang telah terjalin dapat terus dirawat. 

"Nanti kalau saya dan Pak Ketua DPRD ke Jakarta, mari kita bertemu pak. Fisik boleh berpisah tapi kekeluargaan kita tidak boleh," ungkapnya.

Kepada Kajari Tuban yang baru Iwan Catur Karyawan, Mas Lindra menyampaikan selamat datang dan berharap agar semua hal baik yang telah dilakukan dimasa kepemimpinan Kajari Suhendri bisa diteruskan. 

"Selamat datang di Tuban Pak Iwan, semoga bapak bisa meneruskan hal-hal baik yang telah ada," tuturnya.

Sementara itu, Suhendri dalam sambutannya menyampaikan, rotasi atau mutasi adalah hal yang biasa dan kewajiban dalam sebuah pekerjaan ASN. Mutasi dan Rotasi adalah proses kaderisasi disebuah instansi. Tanpa kaderisasi, sebuah instansi tidak akan berkembang. Selain itu, juga sebuah regenerasi dari sebuah institusi. 

"Dengan rotasi dan mutasi, akan muncul bakat baru dengan inovasi yang baru sehingga memantik perkembangan di instansi tersebut," ucap Suhendri.

Suhendri juga mengungkapkan, setelah pindah tugas ke Jakarta, ia tidak akan pernah lagi  menemukan makanan khas Tuban yang sangat sedap dan nikmat. 

"Makanan khas Tuban akan saya kangenin," kata Suhendri sambil menyebutkan seluruh makanan khas Tuban yang ia sukai.

Sama seperti kata Mas Bupati, 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai Kajari Tuban, dan 1 tahun 5 bulan bersama kepemimpinan Bupati Aditya Halindra Faridzky, kehangatan dan keakraban terjalin begitu erat. Banyak program dari Kejari Tuban yang didukung penuh oleh Pemkab Tuban begitu sebaliknya. "Insyaallah kerjasama kita membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Tuban," ungkapnya.

Usai memperkenalkan diri, Kajari baru Iwan Catur Karyawan Harianja mengatakan akan terus menjaga sinergi yang terjalin antaran Kejari dengan Pemkab Tuban. Iwan yang ternyata berkawan lama dengan mantan Kajari Suhendri  menyebutkan, jika salah satu tugas Kejari adalah mendukung  keberlangsungan pembangunan di daerah serta menjaga proyek prioritas daerah dapat terlaksana dengan baik dan sesuai aturan. 

"Tugas kami adalah itu, dan semoga sinergitas tetap terjaga, apa yang sudah dilaksanakan dengan baik akan kami diteruskan," tutupnya. 

Acara ditutup dengan ramah tamah dan penyerahan cindera mata dari seluruh Forkopimda kepada mantan Kajari Tuban Suhendri.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut