Papdesi Bangilan Gelar Pertunjukan Wayang Kulit 

Totok Martono
.
Minggu, 18 September 2022 | 08:05 WIB
Pagelaran wayang kulit di Bangilan, Tuban. Foto : Totok

Tuban,iNewsTuban,id-Pagelaran wayang kulit semalam suntuk menjadi pencak rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Rabu malam (14/9/2022).

Ratusan masyarakat tumpleg blek memenuhi lapangan kecamatan Bangilan menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan dalang KI Sigit Ariyanto. Kepyakan wayang dengan lakon Bima Suci cukup menghibur penonton yang haus akan hiburan sejak dua tahun terkungkung pandemi covid-19.

Pagelaran wayang kulit yang dimotori oleh Papdesi Kecamatan Bangilan dihadiri oleh Forkompimcam Bangilan, Anggota DPRD Tuban Syafi'uddin, Ketua Karang Taruna Jawa Timur Agus Maimun dan Kepala Desa se Kecamatan Bangilan.

"Kegiatan peringatan kemerdekaan RI tahun 2022 ini sengaja menggelar wayang kulit karena merupakan budaya warisan leluhur. Masyarakat sendiri cukup merindukan adanya tontonan wayang kulit," kata Ketua Papdesi Kecamatan Bangilan Noeroel Hoeda kepada i News.id
Adanya pagelaran wayang membuktikan kerukunan dan kebersamaan para Kades di Kecamatan Bangilan  yang selalu terpupuk dalam kepempinan Noeroel Hoeda.
Selain pagelaran wayang kulit juga diadakan santunan puluhan anak yatim se Kecamatan Bangilan.
"Semoga semangat persatuan dan kerukunan para Kades dalam Papdesi Tuban menjadi penyemangat untuk memberikan pengabdian membawa desa maju dan makmur," tandas kades Ngrojo yang telah menjabat tiga periode ini.

Editor : Prayudianto
Bagikan Artikel Ini