Pameran Alutsista TNI AD Pukau Warga Kabupaten Tuban

Royvi Novriansyah
.
Rabu, 21 September 2022 | 21:56 WIB
Para siswa sangat antusias menyaksikan pameran Alutsista TNI AD. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Ratusan prajurit dari Brigade Infanteri Mekanis 16 Wira Yudha menggelar pameran Alutsista (alat utama sistem pertahanan) di lapangan Merakurak, Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, Selasa (20/9/2022).

Dalam keterangannya, Kepala Staf Brigade Infanteri Mekanis 16 Wira Yudha Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo menyampaikan, pameran tersebut diselenggarakan dalam rangka latihan pemantapan Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY yang dilaksanakan pada wilayah Kecamatan Kerek dan Merakurak selama 4 hari.

"Selain melaksanakan latihan dan menyelanggarakan pameran Alusista dan panggung prajurit. Para prajurit dari Yonif Mekanis 516/CY juga melaksankan bakti sosial karya bakti bersama masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,"ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat mengetahui dan mengenal satuan-satuan TNI AD yang berada di wilayah Kodam V Brawijaya


Selain kendaraan tempur, senjata Laras panjang menjadi pusat perhatian siswa. Foto : iNews/Siro

"Salah satunya Yonif Mekanis 516/CY ini, serta menambah wawasan dan semakin terbukanya akses informasi dalam mengenal perkembangan alutsista, karena TNI dari rakyat oleh rakyat dan akan kembali ke rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sambonggede Yemy Tristantono menjelaskan, pihaknya memfasilitasi rangkaian kegiatan latihan TNI AD yang diakhiri dengan pameran Alutsista tersebut.

"Alhamdulillah, respon masyarakat sangat bagus. Terutama para siswa dari TK, SD, SMP hingga SMA sekitar yang datang sangat antusias melihat peralatan para prajurit TNI AD," pungkasnya.

Editor : Prayudianto
Bagikan Artikel Ini