get app
inews
Aa
Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Ular Sanca Masuk Pemukiman, Memangsa Ternak Warga

Jum'at, 30 September 2022 | 09:31 WIB
header img
Ular yang menggerkan warga Tuban. Foto : Pipit Wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id - Seekor ular besar berkeliaran mencari makan di pemukiman penduduk Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Hewan melata berkulit batik itu berhasil ditangkap warga, saat hendak memangsa ayam jago. Diduga ular sengaja keluar kawasan hutan jati sekitar karena lapar.

Ketenangan warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, terusik dengan kemunculan ular besar. Hewan melata berkulit batik ini berhasil ditangkap warga ramai-ramai, saat hendak memangsa ayam jago di belakang rumah Suyatmi.
 
Keberadaan ular berjenis sanca kembang ini dipergoki pertama kali oleh Suyatmi. Wanita lanjut usia ini kemudian berteriak memanggil warga. Setelah dikepung, ular sepanjang hampir 4 meter ini akhirnya tertangkap hidup-hidup. Namun nahas ayam jago mati akibat dililit ular.
 
Warga menduga masih banyak ular sejenis berkeliaran masuk pemukiman. Ular diduga sengaja keluar sarangnya di kawasan hutan jati sekitar, untuk mencari mangsa. karena lapar. Sebab, sejak sebulan terakhir warga mengaku kerap kehilangan ayam dan unggas.
 
“tadi ada ular melilit ayam, terus ayamnya saya tarik dan ularnya saya pegang,” ujar Jokesnan.
 
Sementara ular diamankan warga dalam karung, dengan mulut dilakban. Namun jika ada pecinta ular yang berminat memeliharanya, maka warga akan memberikannya secara gratis.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut