get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Forkota : Forum Komunikasi Otomotif Tuban, Jalin Silaturohmi Antar Club Mobil

Senin, 17 Oktober 2022 | 21:37 WIB
header img
Forkota Tuban : Foto Pipiet Wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id – Hobby touring dan berwisata ke lokasi-lokasi wisata alam menumbuhkan kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi touring bersama-sama dengan club mobil, tentu sangat menyenangkan. Selain menjadi ajang silaturahmi antar pemilik mobil, club mobil juga menjadi organisasi pecinta mobil dari berbagai kalangan, tua, muda, dan juga antar gender.

Selain club mobil, di Tuban ada juga organisasi otomotif yang menaungi club-club mobil se-Kabupaten Tuban, yaitu Forkota. Forkota adalah Forum Komunikasi Otomotif Tuban memiliki anggota dari 40 club mobil se-Kabupaten Tuban. Saat ini anggota Forkota lebih dari 100 orang.

Forkota terbentuk 7 tahun lalu, bertujuan menumbuhkan rasa kekeluargaan antar anggota. Selama ini, Forkota sudah mengadakan berbagai event terutama event touring ke tempat-tempat wisata baik di Tuban maupun di luar kota Tuban. Selain touring, Forkota juga pernah mengadakan contest mobil.

Ketua Forkota, Arif Rulliyantoro kepada Podcast Cethik Geni mengatakan, keuntungan bagi para anggota Forkota adalah ketika mengalami kendala atau kesulitan di luar kota, maka kita bisa meminta bantuan  anggota lain yang ada di wilayah tersebut.

“kalau kita ada kendala pada saat perjalanan jauh, kita tinggal kontak anggota terdekat, maka kita akan mendapat pertolongan, itulah asyiknya kita menjadi anggota club mobil, dan sangat guyub saling membantu,” ujar Rully

Rully menambahkan, jika Forkota  juga sering melakukan edukasi terkait dengan keselamatan berlalu-lintas, dengan pihak kepolisian setempat. Maraknya balap liar yang dilakukan anak-anak muda, disinyalir karena ketidak-tahuan akan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas, untuk itu tugas club mobil atau motor yang melakukan edukasi terhadap generasi muda yang masih melakukan balap liar di jalanan.

“di club mobil kita juga bisa saling tukar informasi terkait dunia otomotif, kalau ada teman yang cari mobil maka kita punya komunitas dan bisa saling memberi informasi,” kata Amin, bendahara Club Kijang Retro Community (KRC) saat Podcast Cethik Geni.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut