Logo Network
Network

Pecah Ban, Truk Tronton Mixer Oleng dan Terjun ke Sungai, 1 Tewas 2 Masih Dalam Pencarian

Pipit Wibawanto
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:42 WIB
Pecah Ban, Truk Tronton Mixer Oleng dan Terjun ke Sungai, 1 Tewas 2 Masih Dalam Pencarian
Warga turut membantu mencari korban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Sebuah truk tronton mixer mengalami pecah ban di atas jembatan dam seng, tepatnya di Desa Wangluwetan, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, lalu terjun bebas ke sungai. Dari 3 orang, seorang sopir dan 2 penumpang truk, 1 diantaranya ditemukan tim SAR  gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

  

Kecelakaan tunggal ini bermula saat truk mixer yang dikemudikan Nanang, berpenumpang Fatih dan M. Muttaqin Zaenal melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk oleng ke kiri dan ban truk pecah, lalu menabrak pembatas jembatan dan terjun bebas ke sungai.

 

Akibat kejadian itu, satu orang bernama M. Muttaqin Zaenal ditemukan di dalam kabin truk dalam kondisi sudah tidak bernyawa, sedangkan Nanang dan Fatih masih dalam pencarian petugas.

 

Paska kejadian unit Laka Lantas Polres Tuban langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Ddiduga sopir tidak menguasai jalan, sehingga truk oleng saat menghindari motor, setelah pecah ban truk terjun ke sungai.

 

“itu truk muatan semen cor yang untuk proyek, berpapasan dengan motor membanting stir ke arah kiri, ban kiri meletus sehingga kendaraan oleng ke kiri dan terperosok ke dalam jembatan yang sedang banjir, ada tiga orang korban, sopir kernet dan penunjuk jalan,” ujar AKP Ali Khanafi, Kapolsek Senori.

 

Saat ini petugas gabungan dari BPBD Tuban, tim SAR dibantu warga masih melakukan upaya pencarian terhadap 2k orban yang masih hilang, di lokasi bangkai truk dan area dam dengan menerjunkan sejumlah penyelam.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.