get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Lakpesdam PBNU Bersama Lakpesdam PCNU Jawa Timur bagian Selatan

Hadiri Konfercab NU Tuban, PBNU: Di Seluruh Indonesia Harus Mengetahui Proses Alih Kepemimpinan

Minggu, 25 Desember 2022 | 06:16 WIB
header img
Konfercab VII PCNU Kabupaten Tuban dihadiri oleh 1500 undangan. Foto : iNews/Siro

KH.Abdul Matin atasnama PWNU Jawa Timur juga mengucapkan selamat berkonferensi untuk NU Tuban. Salah satu kiai sepuh di Tuban ini juga berharap konferensi bisa berjalan lancar dan tertib. Jika ada perbedaan pendapat menurut Kiai Matin itu adalah hal yang lumrah.

‘’Namun siapapun nanti yang terpilih harus didukung meski ada yang merasa tidak cocok di hatinya. Karena siapa yang terpilih itulah pemimpinnya. Siapa yang nanti terpilih pasrahkan saja pada Allah,’’ kata Kiai Matin.

Kiai Matin mengaku menerima selentingan bahwa pihaknya dibenturkan dengan KH Fathul Huda Mustasyar PCNU Tuban yang disebut-sebut menjadi calon kuat Syuriah NU Tuban. Padahal Kiai Matin dan Kiai Fathul Huda sangat akrab.


Prosesi Konfercab VII PCNU Kabupaten Tuban. Foto : iNews/Siro

‘’Lha wong setiap saat telpon-telponan, bahkan Kiai Huda tadi sore ke rumah untuk membahas banyak hal, kok ditabrakan. Jadi jangan percaya rumor itu. Berkonferensilah dengan tenang, jangan tegang,’’ pesan Kiai Matin.

Saat sambutan KH.Mustain Syukur Ketua PCNU Tuban juga mendengar kabar yang kurang enak menjelang konfercab. Salah satunya adalah bahwa ada pihak yang memberikan sejumlah uang agar dipilih dalam konfercab.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut