get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Tuban Terendam Banjir

Minggu, 01 Januari 2023 | 12:26 WIB
header img
Air banjir menggenangi rumah warga

TUBAN. iNewsTuban.id - Hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Tuban sejak kemarin, membuat sejumlah wilayah setempat terendam banjir. Tingginya curah hujan, membuat air sungai meluap menggenangi rumah-rumah warga dan jalan poros desa.

 

Hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Tuban selama lebih dari 8 jam, membuat sejumlah wilayah setempat terendam banjir. Salah satunya seperti yang terjadi di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

 

Tingginya curah hujan, membuat air sungai meluap menggenangi rumah-rumah warga dan jalan poros desa. Ketinggian banjir bervariasi antara 20 centimeter hingga 60 centimeter.

Air banjir yang masuk ke rumah-rumah warga, membuat warga mengevakuasi barang-barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih aman. Namun perabotan lain seperti lemari, kursi dan kasur yang terlanjur terendam dibiarkan.

 

Banjir ini juga membuat aktifitas warga terganggu. Pasalnya banjir juga menggenangi jalan poros antar desa setempat. Untuk melintas, warga harus berhati-hati agar tidak terperosok.

 

Banjir di wilayah ini terjadi akibat hujan deras yang melanda sejak kemarin. Kondisi ini membuat debit air di sungai setempat meningkat drastis hingga meluap.

Menurut Malik, warga setempat, kawasan setempat memang kerap dilanda banjir. Dalam 1 tahun, banjir terjadi hingga 40 kali. Hal ini terjadi akibat tanggul di muara sungai setempat, posisinya lebih tinggi dari bibir sungai. Kondisi ini membuat air sungai meluap ke jalan dan rumah warga.

 

“ini biasa banjir mas, sudah sering banjir disini, dalam musim penghujan saja sampai 40 kali banjir seperti ini,” ujar Malik kepada awak media.

 

Warga berharap, agar pemerintah setempat membantu mencarikan solusi atas permasalahan banjir yang sering terjadi di daerah setempat. Banjir di kawasan ini biasanya akan surut beberapa jam setelah hujan reda.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut