get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Penciptaan Nilai Tambah, SIG Putuskan Pembagian Dividen Senilai Rp. 572 Miliar

Sempat Vakum 23 Tahun, Radiotron Rilis Single Perdana Kuingin Kau Mengerti

Jum'at, 03 Februari 2023 | 18:55 WIB
header img
Radiotron band rock asal kota Medan merilis single perdana. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Radiotron, adalah sebuah grup musik asal kota Medan yang terbentuk sejak tahun 1996 berawal saat konser di kampus Institut Teknologi Medan (ITM).

Band yang berawal dibentuk oleh Keda sebagai drummer, Willy pada gitar serta vokal dan Uman sebagai gitaris, kemudian merekrut Koko Permana yang selanjutnya digantikan oleh Osmond sebagai bassis ini mengawali kemunculannya dengan dengan meng-cover lagu-lagu band alternative dan grunge.

Dalam keterangannya sang Drummer, Keda menceritakan, band ini sempat eksis di beberapa panggung selama 2 tahun, kemudian sekitar tahun 1998 band ini kemudian vakum. Hal ini dikarenakan kesibukan masing-masing personil yang masih kuliah, serta ada yang ke Jakarta untuk menawarkan demo.


Aksi personil Radiotron dalam video musik single Kuingin Kau Mengerti. Foto : iNews/Siro

"Lalu, pada tahun 2021 personil grup ini kembali berkumpul, dan awal 2022 memulai kemunculan dengan menggandeng TM. Erwin mantan vokalis pepermint band yang kemudian digantikan oleh Indra Klana," ujar Keda Panjaitan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/2/2023).

Keda melanjutkan, setelah selama 23 tahun vakum, kini band beraliran Rock asal kota Medan dengan personil Uman sebagai gitar, Willy sebagai rhytem gitar, Keda pada Drum, Osmond Roy pada Bass dan Indra klana sebagai vokalis, dibawah Label Wilfans Music, secara resmi merilis single perdana 'Kuingin kau mengerti' pada Kamis (2/2/2023) silam.

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin dimengerti, namun tidak mampu mengungkapkan perasaan kepada orang yang ia sukai, sehingga muncul keresahan di dalam hatinya. Kami berharap lagu ini bisa diterima oleh masyarakat penggemar musik Indonesia," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut