get app
inews
Aa Read Next : Gelar Kongres, PSSI Tuban Bahas Masa Depan Sepak Bola Tuban

Jaga Lingkungan dengan Menggelar Lomba Memancing

Senin, 06 Februari 2023 | 15:19 WIB
header img
Ratusan warga saat mengikuti lomba memancing di sungai.

TUBAN, iNewsTuban.id - Ratusan peserta mengikuti lomba memancing disungai area Sawonggaling, Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Minggu (5/2). Lomba yang digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Babat itu cukup memantik perhatian karena baru pertama diadakan dialiran sungai yang sebelumnya kumuh oleh tumpukan sampah itu.

 

Kegiatan lomba memancing sengaja diadakan sebagai wahana baru tempat bersantai bagi warga Babat dan sekitarnya. Sungai yang menjadi area pemancingan terlihat cukup bersih dengan aliran air  yang cukup lancar. Padahal jauh sebelumnya sungai tersebut banyak dikotori sampah sehingga sering dianggap menjadi biang banjir. 

 

“Rutin dilakukan kerja bakti dan pengerukan sehingga kondisi sungai lebih bersih. Agar kebersihan sungai tetap terjaga, kartar Kelurahan babat berinisiatif mengadakan lomba memancing,” kata Lurah Babat Moh Faris Hasbi kepada I news.id.

Untuk lomba memancing tersebut sebelumnya pihak panitia menaburkan satu kwintal ikan lele disungai. Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia diantaranya kipas angin, sepatu, free pas Wisata Tanahzawi Tuban dan hadiah lainnya.

 

“Atas nama pemerintah Kelurahan Babat,kami ucapkan terima kasih kepada pengurus Kartar. Kedepan semoga kegiatan memancing ini menjadi agenda rutin yang bisa memberikan dampak positif bagi warga Babat,” ujar Moh Faris. 

 

Lurah muda ini juga mengharapkan dengan kegiatan lomba memancing bisa lebih menggugah kesadaran menjaga kebersihan lingkungan, dan mendongkrak ekonomi lokal.

 

”Jaga kebersihan alam dan  lingkungan, maka alam dan lingkungan akan memberikan timbl balik yang luar biasa bagi kita,” pesan Moh Faris.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut