get app
inews
Aa Read Next : Soft Opening Tuban Abirama, Pemkab Santuni 2.000 Anak Yatim Piatu

Gebyar Batik Kerek Berlangsung Meriah

Minggu, 26 Februari 2023 | 09:48 WIB
header img
Salah satu model memperkenal busananya dari hasil karya perajin batik di Kerek. Foto: Pipiet Wibawanto/iNews.id

iNews.id- Memperkenal hasil karya produk kepada publik agar lebih diketahui. Perajin batik kerek mengikuti Festival Gebyar Batik dengan konsep Fashion Show di Tugu Kerek, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, 25 Februari 2023.

Event Gebyar Batik bertemakan “ Kerek Raemot “ yang dipromotori Rockstar Promosinto itu ditonton ribuan pengunjung. Banyak modeling yang menggunakan hasil karya batik perajin lokal dipamerkan dalam ajang gebyar tersebut.


.

​​​​Tidak hanya motifnya saja. Dari beberapa batik tersebut juga mempunyai makna berdeda dari satu sama lainnya.” Dengan kegiatan meriah seperti ini. Kami juga memperlihatkan banyak produk batik di kecamatan kerek.” Jelas, Nanang Wahyudi, selaku Camat Kerek.


.

​​​Sementara itu, Pambudi, dari Rockstar Promosino menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendukung program OVOP ( One Vilage One Produck) Pemerintah Kabupaten Tuban.” Dengan kegiatan gebyar ini,  semoga banyak produk batik dari kerek bisa lebih banyak. Tentunya produksinya batik makin besar dan permintaan pasar yang terus bertambah.” Jelasnya.


.
Kegiatan ini juga di Sponsori oleh Bank Jatim Cabang Tuban, PT. Semen Indonesia ( Persero) tbk, PT. Solusi Bangun Indonesia, Tbk, dan didukung oleh Pemerintah Kecamatan Kerek.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut