get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Bayhaqi Siradj : Tingkat Kepuasan Publik terhadap Bupati di Tuban Mengalami Penurunan

Rabu, 01 Maret 2023 | 20:05 WIB
header img
Direktur lembaga survey politik Accurat Research and Consulting Indonesia (ARCI), Bayhaqi Sirad

TUBAN, iNewsTuban.id – Direktur lembaga survey politik Accurat Research and Consulting Indonesia (ARCI), Bayhaqi Siradj menyatakan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Bupati Tuban,  Aditya Halindra Faridzky, mengalami penurunan. Hal itu disebabkan salah satunya adalah karena adanya janji-janji politik semasa kampanye yang banyak belum di realisasi.

 

Publik menilai terkait urusan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan dan juga terkait kebijakan, masih belum dirasakan secara signifikan oleh masyarakat Kabupaten Tuban atau pemilih yang didominasi oleh pemilih millenial.

 

Selain itu, faktor yang membuat tingkat kepuasan publik terhadap Bupati Tuban turun adalah karena tidak adanya inovasi, pembangunan, pelayanan, perekonomian masyarakat tidak meningkat, dan publik sudah mengetahui sejak enam bulan terakhir, terkait pecah kongsi antara Bupati Tuban dengan Wakil Bupati Tuban, yang turut mempengaruhi tingkat kepuasan publik terhadap pemimpinnya.

 

“pecah kongsi itu masyarakat sudah mengetahuinya sejak enam bulan kemarin, dan itu juga cukup menjadi faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan publik, apalagi  pembangunan juga belum cukup dirasakan publik,” ujar Bayhaqi Siradj saat menjadi nara sumber di Podcast Cethik Geni Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut