get app
inews
Aa Read Next : Warga Tuban Digegerkan Dengan Munculnya Biawak Besar yang Jatuh dari Atap Rumah

Bikin Takut Pemilik Rumah, Seekor Biawak Bersarang di Kap Mesin Mobil

Kamis, 09 Maret 2023 | 16:59 WIB
header img
Seekor biawak saat diamankan petugas Damkar dari kap mobil.

TUBAN, iNewsTuban.id - Seekor biawak menyelinap masuk kap mobil dalam garasi rumah warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Reptil berkuku tajam itu bersembunyi diantara cela-cela mesin kendaraan, sehingga meresahkan pemilik rumah. Evakuasi berlangsung menegangkan oleh petugas Damkar Tuban.

 

Perburuan seekor biawak dilakukan petugas Damkar di rumah Yunus, warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Reptil berkuku tajam ini menyelinap masuk kap mobil mewah, yang sedang terparkir di dalam garasi rumah.

 

Penangkapan biawak ini berlangsung cukup menegangkan. Petugas sempat mengalami kesulitan, karena hewan liar ini bersembunyi diantara cela-cela mesin mobil. Butuh waktu tiga puluh menit, hingga akhirnya petugas berhasil menangkapnya hidup-hdup.

Petugas sempat melakukan penyisiran sekitar rumah untuk memastikan tidak ada hewan liar lagi. Selanjutnya biawak sepanjang hampir satu meter ini dievakuasi menuju Kantor Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabuapten Tuban.

 

“kami menerima laporan masyarakat bahwa di kap mobilnya ada biawak untuk meminta bantuan evakuasi, biawak masuk disela-sela mobil, butuh waktu tiga puluh menit untuk mengeluarkan biawak tersebut,” ujar Zainal Maftuhien, Kasi Damkar Kabupaten Tuban.

 

Sempat dipelihara, biawak selanjutnya dilepas liarkan kembali ke habitatnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut